Sunday, March 3, 2024
Google search engine
HomeHiburanSantap Nasi Lengko Didampingi Fery Farhati, Anies: Rasanya Bikin Enak Lagi

Santap Nasi Lengko Didampingi Fery Farhati, Anies: Rasanya Bikin Enak Lagi

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden urutan 1, Anies Baswedan tak melewatkan menyantap nasi lengko khas Cirebon, di sela-sela melakukan kampanye di daerah Kuningan dan Cirebon, Jawa Barat. Anies mengaku nasi lengko adalah makanan favoritnya. Ia datang di warung Nasi Lengko Pagongan Haji Barno, tiga hari lalu. 

“Enak sekali. Tadi nambah, ditambah ada asap juga,” kata Anies dalam video yang baru diunggah istri terkasihnya, Fery Farhati di Instagram pribadinya, Senin, 11 Desember 2023. Fery memang mendampingi suaminya kembali ke kampung halaman mereka. Keduanya berasal dari Kuningan, Jawa Barat. 

Anies Digoda Fery Farhati

Jawaban Anies soal nasi lengko ini langsung dibalas Fery dengan cepat. “Terus sebelahnya ada istri.” Sebelum menjawab godaan Fery, Anies menatapnya dengan mesra lalu keduanya tertawa berderai. “Itu bikin lebih enak lagi,” balas Anies. “Kalau makan di sebelah pasangan apa betul jadi makin lahap buibu?” tulis Fery pada keterangan unggahannya. 

BACA JUGA:   Aktor Thailand Fifa Premanan Menikah, Bagikan Momen Akad dengan Kutipan Ayat Al-Quran

Fery yang ditanya wartawan memperlihatkan piringnya tak bersisa makanan. Pertanyaan serupa diajukan kepada Anies. “Saya sudah habis tapi  nambah,” kata Anies. 

Anies meminta istrinya agar menyediakan kecap buatan Cirebon. “Di rumah harus pakai kecap ini, Fer. Ini bikinan Cirebon dan enak,” katanya kepada Fery. 

Kembali ke Kuningan, Fery dan Anies Wisata Kuliner

Iklan

Anies sendiri tak ketinggalan mengunggah video wisata kulinernya bersama Fery selama di Kuningan dan Cirebon. Siang tadi, ia mengunggah video saat bersantap siang di Sate Ulah Lali di Kuningan. “Ini yang punya nih,” ujarnya sambil menunjuk pemilik warung sate itu. “Setiap kali ke Kuningan pasti mampir,” ucapnya. 

BACA JUGA:   Hadiri Nikahan Adiba Khanza, Sifat Yuni Shara Dibongkar Umi Pipik

Tiga jam lalu, Anies kembali mengunggah saat merekomendasikan tempat makan di Cirebon. Ia makan nasi jamblang Ibu Nur. “Salah satu favorit nih, tahu sayur di tempat nasi jamblang. Ini paling enak, top,” katanya sambil menunjuk sate udang. 

Menurut Anies, kembali ke kampung halaman tempat dia dilahirkan sangat menyenangkan. “Akhirnya diizinkan kembali berwudu dengan air Kuningan dan bersujud di Kuningan, kembali ke kampung halaman,” katanya saat menemui para pendukungnya. 

Pilihan Editor: Begini Jawaban Anies Baswedan Saat Ditanya Pilih IKN atau Yogyakarta



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER