Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeOlahragaBarcelona Dipermalukan Girona di Derbi Katalan, Frenkie de Jong Pasrah Dihujat

Barcelona Dipermalukan Girona di Derbi Katalan, Frenkie de Jong Pasrah Dihujat

Suara.com – Gelandang andalan Barcelona, Frenkie de Jong mengakui timnya bermain sangat buruk usai dipermalukan Girona di kandang sendiri. De Jong pun pasrah jika dirinya dan Barcelona dikritik habis.

Tim kuda hitam Girona melanjutkan ‘dongeng’ sensasional mereka di Liga Spanyol musim ini usai memenangi laga tandang kontra Barcelona dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara LaLiga.

Girona semakin membuat heboh musim ini menyusul kemenangan fenomenal atas tuan rumah Barcelona dalam laga jornada 16 Liga Spanyol 2023/2024 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Barcelona, yang rampung Senin (11/12) pagi WIB.

Meski main tandang, pasukan Girona asuhan pelatih Michel tampil gagah berani untuk merebut kemenangan telak 4-2 dalam Derbi Katalunya ini.

BACA JUGA:   Katalog Musik Kiss Dibeli Pophouse, Mengenali Perusahaan Hiburan Ini

Jika Girona mantap di puncak klasemen, Barcelona kini masih tercecer di peringkat keempat tabel Liga Spanyol.

Dengan raihan 34 poin dari 16 pertandingan, Barcelona kini berjarak tujuh poin dari Girona serta tertinggal lima angka dari Real Madrid yang ada di peringkat kedua.

Barca juga kalah selisih gol dari Atletico Madrid yang ada di peringkat ketiga, dengan Atletico juga masih mengantongi tabungan satu laga tunda.

Girona mengalahkan rival Katalan mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah pertemuan kedua tim di Liga Spanyol, dan Frenkie de Jong mengakui jika Barcelona memang tampil buruk dalam laga ini.

Para pemain Girona merayakan gol ke gawang Barcelona pada laga Liga Spanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Katalunya, Senin (11/12) dini hari WIB. [Pau BARRENA / AFP]

“Kami tidak bermain dengan baik, sesimpel itu,” kata gelandang internasional Belanda itu seperti dilansir Football Espana, Senin (11/12). 

BACA JUGA:   Kalah Dramatis dari Bahrain, Malaysia Susul Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2023

“Girona memang bermain sangat baik tetapi (kekalahan) ini ada andil kami sendiri juga, karena kesalahan kami. Kami tidak berada pada level yang seharusnya,” sambung De Jong.

“Kami tidak bagus dalam penguasaan bola, saya sendiri juga tidak, itu merugikan kami dalam permainan.”

“Kami tertinggal tujuh poin (dari puncak klasemen), yang merupakan selisih yang banyak, tetapi masih ada lebih dari setengah musim untuk dijalani.”

“Kami memang tak cukup baik. Kami siap menerima kritikan yang membangun, termasuk saya pribadi. Saya tahu bahwa kami bisa menampilkan permainan yang jauh lebih baik lagi, jauh lebih stabil dan konsisten,” pungkas pesepakbola 26 tahun yang ramai dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa edisi bursa transfer terakhir itu.

BACA JUGA:   TKN Prabowo Respons Survei Indikator: Sesuai Temuan di Lapangan

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER