Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeOlahragaRayakan Natal di Turki Tanpa Keluarga, Tak Surutkan Semangat Penggawa Timnas Indonesia...

Rayakan Natal di Turki Tanpa Keluarga, Tak Surutkan Semangat Penggawa Timnas Indonesia Bela Negara

Suara.com – Staf pelatih, Nova Arianto dan pemain Yakob Sayuri harus merasakan perayaan hari Natal jauh dari keluarga, dengan bergabung dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki, guna persiapan menuju Piala Asia 2023.

Walau begitu, mereka berdua tetap bisa merasakan semangat Natal di TC Timnas Indonesia bersama-sama dengan mereka yang juga merayakannya. Bagi mereka, ini adalah panggilan negara.

“Ini mungkin jadi tahun keempat ya, saya harus merayakan Natal jauh dari keluarga,” kata Nova Arianto dilansir laman PSSI, Selasa (26/12).

“Tapi, saya masih senang dan bersyukur kita bisa merayakan Natal dengan teman-teman yang ada di sini, teman-teman timnas yang juga merayakan.Saya terbiasa dengan situasi ini, mungkin karena ini yang keempat kalinya jauh dari keluarga,” sambung eks pemain Persib Bandung itu.

BACA JUGA:   Jokowi Respons Positif soal Wacana Presidential Club, Berharap Bisa Dilakukan Setiap 2 Hari Sekali
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Sementara itu bagi Yakob Sayuri, merayakan natal bersama timnas ini merupakan yang kedua kali baginya.

“Sudah dua tahun saya tidak Natalan dengan keluarga karena bersama timnas. Saya sudah komunikasi dengan keluarga, mereka mengerti,” kata winger PSM Makassar itu.

“Saya bilang kalau kesempatan ini tak datang dua kali. Makanya apapun yang terjadi, walaupun Natalan jauh dari keluarga, tetap semangat demi Garuda di dada,” jelasnya.

Di suasana Natal tahun ini, mereka berdua pun memohon doa dan dukungan dari para pecinta sepak bola Tanah Air agar TimnasĀ  Indonesia bisa berbicara banyak dan memberikan yang terbaik di Piala Asia 2023, yang akan bergulir di Qatar mulai 12 Januari 2024 nanti.

BACA JUGA:   Polisi dengan Luka Tembak Ditemukan di Jaksel, Diduga Bunuh Diri

TC Turki ini sendiri akan berakhir hingga 6 Januari 2024. Selain latihan, skuad Timnas Indonesia juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Timnas Indonesia akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Laga perdana skuad Garuda adalah melawan Irak pada 15 Januari 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER