Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeOlahragaPrediksi Formasi Terbaik Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina

Prediksi Formasi Terbaik Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia menjalani dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut prediksi formasi terbaik Timnas Indonesia lawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion GBK. Setelah menjamu Irak pada Kamis (6/6), skuad garuda akan menjamu Filipina pada 11 Juni. 

Namun sebelum itu, Shin Tae Yong akan menguji formasi terbaik dengan menggelar uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, pada 2 Juni mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BACA JUGA:   Striker AS Mansaray Batal Tinggalkan PSM Imbas Tunggakan Gaji

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan atau tiga poin lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 22 pemain untuk putaran kedua kualifikasi. Kali ini, tidak ada nama Elkan Baggott di barisan bek tengah.

Begitu juga dengan Marc Klok yang biasa mengisi tempat di sektor tengah dan Witan Sulaeman di sayap. Meski begitu tim Merah-Putih masih bisa menerjunkan kekuatan terbaik.

Di opsi pertama, STY bisa menerapkan pola 3-4-3 yang kerap jadi andalan. Tiga bek tengah diperkirakan bakal diisi oleh Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Jay Idzes. Selain itu tiga bek Timnas Indonesia juga bisa mengandalkan Jordi Amat, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

BACA JUGA:   Rupiah Diproyeksi Melemah saat Puasa & Lebaran, Menguat Jelang The Fed

Di opsi susunan pemain yang kedua, STY dapat mengadaptasi pola 5-4-1 untuk skema yang lebih kuat dalam bertahan dan mengandalkan serangan balik. Ragnar Oratmangoen bisa sedikit dimundurkan ke pos sayap kanan. Dalam situasi sulit, ia bisa turut membantu bek kanan dalam membendung serangan sekaligus menyisir sisi lapangan.

Bersambung ke halaman berikutnya…




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER