Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeKepriAnambasPolres Anambas Rebus 1,2 Kg Kokain dengan Air Aki

Polres Anambas Rebus 1,2 Kg Kokain dengan Air Aki

BATAMINSTA.COM, ANAMBAS – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah menemukan narkotika jenis kokain di wilayah hukumnya.

Diketahui, barang haram kokain seberat 1,2 kilogram itu ditemukan oleh warga Kecamatan Jemaja Timur pada 30 April 2023 bulan lalu. Usai ditemukan, warga berinisiatif melaporkan ke Polsek Jemaja.

Polres Kepulauan Anambas akhirnya melaksanakan pemusnahan terhadap barang bukti temuan kokain warga itu di Gedung Sarja Arya Racana Polres Kepulauan Anambas, Senin (5/6/2023).

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas yang turut dihadiri Wakil Bupati Anambas, Wakil Ketua I DRPD Anambas, Danramil 02 Tarempa, Danlanal Tarempa, serta Kacabjari Kepulauan Anambas.

BACA JUGA:   Peringati 1 Muharam 1445 H di Anambas, Ansar Sebut Momentum Evaluasi Diri

Ada tiga jenis barang bukti yang dimusnahkan, di antaranya 1 bungkus paket berisikan serbuk putih diduga narkotika jenis kokain, 1 helai kantong plastik berwarna hitam berukuran besar, dan 1 helai kantong plastik berwarna bening berukuran besar.

Kokain itu dimusnahkan dengan cara direbus air aki. Setelah dimusnahkan, kokain dibuang ke dalam lubang galian.

AKBP Apri Fajar Hermanto mengatakan kegiatan pemusnahan ini telah menyelamatkan kurang lebih sebanyak 10 ribu sampai 20 ribu jiwa dari bahaya ketergantungan narkoba.

Ini kata dia, juga dapat mencegah dampak negatif bagi masyarakat luas, dengan asumsi setiap ons kokain yang dimusnahkan dapat dikonsumsi oleh 10 sampai 20 ribu orang.

“Keberhasilan kita mengamankan barang bukti kokain ini merupakan wujud dari kemitraan Polri dengan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang sangat baik, serta solidaritas TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas yang solid,” kata dia. (ril)

BACA JUGA:   Ansar Tutup Turnamen Olahraga Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Anambas Cabang Voli, Futsal & Sepakbola.
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER