Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeOlahragaPelatih Irak Dihujani Kritik Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023,...

Pelatih Irak Dihujani Kritik Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Mentalitas Jadi Sorotan

Suara.com – Pelatih Irak, Jesus Casas dihujani kritik oleh pegiat sepak bola negara tersebut jelang menghadapi Timnas Indonsia di Piala Asia 2023 awal tahun depan.

Jesus Casas mendapat kritik karena enggan membidik target tinggi di Piala Asia 2023. Dia cuma mejanjikan Singa Mesopotamia lolos dari fase grup.

Sebagai informasi, Irak tergabung di Grup D pada Piala Asia 2023. Selain Timnas Indonesia, lawan-lawan yang bakal mereka hadapi adalah Jepang dan Vietnam.

Irak dijadwalkan memainkan laga perdana Grup D dengan menghadapi Timnas Indonesia pada 15 Januari 2024 di
Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Dalam periode persiapan menuju turnamen besar itu, pelatih Jesus Casas pun mendapat kritik, salah satunya dari pelatih lokal Ali Wahib.

BACA JUGA:   Final Piala Liga: Pochettino Takut Wasit Curang karena Klopp
Pelatih timnas Irak Jesus Casas (ANTARA/Twitter Iraq Football Podcast)

Ali Wahib menyebut Jesus Casas tidak menunjukkan mentalitas yang semstinya karena tak berani membidik target besar di Piala Asia 2023.

“Ada hal-hal yang dilakukan pelatih sebelum setiap turnamen, seperti memanipulasi ucapan dan menunjukkan niat yang berlawanan. Piala Asia sangat penting bagi tim Irak yang merupakan juara edisi 2007. Ambisinya adalah memenangkan gelar kedua untuk Irak di turnamen ini,” kata Ali dikutip dari Winwin, Selasa (19/12/2023).

“Saya memperkirakan Irak akan menjadi kandidat peraih gelar, bertentangan dengan apa yang dikatakan Casas.”

“Pelatih Jesus Casas, dengan pernyataannya, ingin menghilangkan tekanan pada dirinya dan para pemain agar bisa memasuki Piala Asia dengan nyaman.”

Menurut Ali, Irak seharusnya bisa lebih percaya diri jelang Piala Asia 2023 ini. Mereka dianggap punya skuad berkualitas dan agenda persiapannya pun dianggap cukup matang.

BACA JUGA:   BRI Liga 1: Dewa United Siap Tambah Penderitaan Persis Solo

“Timnas Irak dituntut untuk memberikan hasil yang baik dan menjadi pesaing yang kuat meski tidak meraih gelar juara,” kata Ali.

“Mereka telah memainkan pertandingan persahabatan di level tertinggi dan mengadakan kamp berkualitas di Spanyol, dan kini timnas memiliki pesawat pribadi. Semua hal ini harus diperhitungkan oleh para pemain,” tambahnya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar awal tahun depan, tepatnya pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER