Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeHiburanMasuki 30 Tahun, Ini Profil Himchan B.A.P dan Kontroversi yang Terjadi

Masuki 30 Tahun, Ini Profil Himchan B.A.P dan Kontroversi yang Terjadi

TEMPO.CO, Jakarta – Himchan merupakan salah satu penyanyi idola K-Pop yang lahir pada 19 April 1990 dan dibesarkan di Seoul, Korea Selatan. Himchan B.A.P nama bekennya, dibesarkan dalam keluarga yang terdiri dari orang tua dan seorang kakak perempuan.

Ia mengambil pendidikan formalnya di Universitas Seni Nasional Korea, dengan jurusan seni tradisional. Sebelumnya, ia juga bersekolah di Sekolah Menengah Musik Tradisional Korea Nasional pada 2007.

Dikutip dari Kprofiles, cinta Himchan pada musik dimulai sejak masa kanak-kanak. Ia belajar musik Barat dan Gukak (musik tradisional Korea) sebelum akhirnya memasuki industri hiburan yang diminati. Sebelum debutnya dengan B.A.P, Himchan menghabiskan waktu sebagai seorang trainee selama satu setengah tahun. Pada Agustus 2011, ia diumumkan sebagai anggota kedua B.A.P, yang kemudian menjadi terkenal di dunia K-pop.

BACA JUGA:   Pesan Misterius Megawati Usai Red Sparks Gagal ke Final Liga Korea

Sebagai anggota B.A.P, Himchan memegang peran penting sebagai sub-vokalis, rapper, dan visual. Selain kontribusinya dalam musik modern, ia juga memiliki keterampilan dalam berbagai alat musik tradisional seperti janggu, kkwaenggwari, daegeum, dan jing. Kolaborasinya dengan seniman-seniman lain, seperti dalam MV Song Ji Eun dan Bang & Zelo, menunjukkan fleksibilitas dan keahliannya dalam industri musik.

Meskipun Himchan dikenal karena keceriaannya, hidupnya tidak selalu mulus. Dilansir dari Fandom, popularitas dan kesuksesan musiknya terhenti ketika ia terjerat dalam serangkaian kontroversi yang mengguncang industri hiburan Korea.

Pada 17 Februari 2019, TS Entertainment, agensi yang menaungi B.A.P, mengumumkan bahwa keempat anggota yang tersisa, termasuk Himchan, memilih untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan agensi tersebut. Ini terjadi setelah kepergian dua anggota sebelumnya, Bang Yong Guk dan Zelo.

Salah satu kontroversi terbesar yang melibatkan Himchan adalah tuduhan pelecehan seksual yang diungkap pada 9 September 2018. TS Entertainment mengonfirmasi bahwa Himchan sedang diselidiki atas tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa kasus tersebut akan diteruskan ke penuntutan. Himchan, pada awalnya, dijanjikan untuk memberikan klarifikasi selama penyelidikan.

BACA JUGA:   Mahfud MD soal Elektabilitas Disalip Anies-Imin: Enggak Apa-apa

Iklan

Kemudian, pada 26 Oktober 2020, Himchan B.A.P kembali menjadi sorotan media setelah terlibat dalam kecelakaan dalam keadaan mabuk dengan tingkat alkohol yang tinggi dalam darahnya. Pada saat itu, polisi mengumumkan bahwa mereka akan menyelidiki lebih lanjut terkait insiden tersebut. Himchan kemudian mengeluarkan permintaan maaf atas perilakunya.

Pada 24 Februari 2021, pengadilan distrik di Seoul menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara dan 40 jam dalam program perawatan bagi pelanggar seks terhadap Himchan. Meskipun ia dan jaksa mengajukan banding terhadap keputusan tersebut, kontroversi terus mengikuti Himchan.

Pada 13 Juni, Himchan mencoba bunuh diri setelah mengunggah permintaan maaf melalui akun Instagram pribadinya. Kejadian ini menyebabkan kekhawatiran besar di antara penggemar dan publik. Sidang banding Himchan akhirnya diadakan pada 12 April 2022 di Seoul, di mana ia mengakui dan menerima semua tuduhan yang dialamatkan padanya. Namun, masalah Himchan tidak berhenti di situ.

BACA JUGA:   Pokok Pidato Megawati di HUT PDIP ke-51, Partai Besar Bukan karena Presiden

Pada 3 April 2023, Himchan B.A.P menghadapi kasus pelecehan seksual ketiganya. Insiden ini dilaporkan terjadi di Eunpyeong-gu, Seoul, di mana Himchan dituduh telah melakukan kekerasan terhadap seorang wanita yang kemudian melaporkannya ke polisi. Polisi kemudian mengumumkan bahwa Himchan akan dihadapkan pada proses hukum lagi terkait tuduhan baru tersebut.

KPROFILES | FANDOM
Pilihan editor: Kondisi Himchan B.A.P Sudah Stabil Setelah Mencoba Bunuh Diri



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER