Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeOlahragaKisi-kisi Jepang yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia di Piala Asia

Kisi-kisi Jepang yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia di Piala Asia


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Jepang sudah merilis pemain-pemain yang berlaga dalam sebuah laga melawan Thailand pada 1 Januari 2024 depan atau beberapa hari sebelum Piala Asia 2023.

Di bawah arahan pelatih Hajime Moriyasu, skuad Samurai Biru menjalani latihan pada akhir Desember 2023. Laga melawan Thailand menjadi sarana ukur kekuatan bagi kesebelasan kolektor empat gelar Piala Asia.

Dalam rilis resmi Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), tertulis 23 pemain yang memperkuat timnas Negeri Matahari Terbit. Mayoritas adalah pemain-pemain berpengalaman seperti Takumi Minamino, Ritsu Doan, dan Takuma Asano.


ADVERTISEMENT

BACA JUGA:   Megawati Sebut Hak Bersuara Rakyat Harus Digunakan


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari 23 nama yang tertulis, ada delapan pemain yang merumput di Jepang. Sementara 14 pemain berlaga di Eropa, dan satu pemain di liga Qatar.

Pemain-pemain Jepang yang berkarier di Eropa dalam daftar pertandingan melawan Thailand berasal dari Jerman, Prancis, Belanda dan Belgia.

Tidak ada nama pemain dari klub Inggris seperti Takehiro Tomiyasu, Yuta Nakayama, atau Wataru Endo. Kemungkinan pemain-pemain tersebut bakal menyusul lantaran jadwal padat di Inggris pada peralihan tahun.

Selain itu gelandang serang Jepang Takefusa Kubo yang kini bermain di Real Sociedad juga tak terdaftar dalam laga melawan Thailand.

BACA JUGA:   Isi Tenaga untuk MotoGP 2024, Marquez Liburan ke Bali

Jepang hanya akan menjalani laga uji tanding melawan Thailand sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

Pada kejuaraan tertinggi di level Asia tersebut, Jepang akan menghadapi Vietnam pada 14 Januari. Selanjutnya Irak bakal menantang Jepang pada 19 Januari. Sementara laga terakhir Jepang di fase grup adalah meladeni Timnas Indonesia pada 24 Januari.

Daftar 23 Pemain Jepang vs Thailand:

Kiper:
Zion Suzuki, Daiya Maekawa, Taishi Brandon Nozawa

Bek:
Shogo Taniguchi, Ko Itakura, Hiroki Ito, Yukinari Sugawara, Koki Machida, Seiya Maikuma, Ryoya Morishita, Haruya Fuji

Gelandang:
Takumi Minamino, Ritsu Doan, Ao Tanaka, Keito Nakamura, Kaishu Sano, Ryotaro Ito, Takumu Kawamura, Kanji Okunuki, Junya Ito

BACA JUGA:   Persib Tandang ke Markas Bali United, Bojan Hodak: Mereka Tim yang Kuat untuk Ditaklukkan

Penyerang:
Takuma Asano, Ayase Ueda, Mao Hosoya

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER