Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeOlahragaKiper Berpostur 191 Cm Ini Ketahuan Follow Instagram PSSI, Kode Mau Dinaturalisasi?

Kiper Berpostur 191 Cm Ini Ketahuan Follow Instagram PSSI, Kode Mau Dinaturalisasi?

Suara.com – Pemain keturunan kembali menebar kode tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Kali ini datang dari pemain berposisi kiper yang memiliki postur 191 cm.

Sosok pemain tersebut bernama Maarten Paes. Kiper 25 tahun itu saat ini berkarier di Liga Amerika Serikat atau MLS bersama FC Dallas.

Kabar tersebut terkuak setelah Maarten Paes ketahuan follow akun Instagram PSSI. Tak hanya PSSI, ia juga turut follow Erick Thohir.

Jika benar tertarik tentu jadi angin segar di tengah proses merayu kiper Inter Milan, Emi Audero menjadi WNI menemui hambatan. Maarten Paes membuat lini belakang Timnas Indonesia makin kokoh.

Maarten Paes diketahui sudah bermain di FC Dallas sejak musim panas 2022 lalu. Sebelumnya ia bermain di klub Liga Belanda, FC Utrecht.

BACA JUGA:   Bek Timnas Indonesia Gacor di Era STY: Arhan dan Ridho Tertajam

Pada musim ini, Maarten Paes telah diandalkan dalam 3o laga oleh FC Dallas di semua ajang. Dari ke-30 penampilannya tersebut, dia kebobolan 29 kali dan sukses mencatatkan delapan clean sheet.

Maarten Paes mengawali kariernya di Belanda dan sempat membela tim senior dari NEC Nijmegen dan FC Utrecht. Di level tim nasional, pemain yang punya keturunan Indonesia dari sang nenek sempat membela Timnas Belanda U-21 dalam enam pertandingan.

Terlepas dari itu, PSSI kini tengah gencar menaturalisasi. Tercatat ada empat pemain yang sedang menjalani proses, yakni Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan Ragnar Oratmangoen.

Khusus Justin Hubner sudah resmi jadi WNI setelah menjalani sumpah pada hari ini, Rabu (6/12/2023). Pemain Wolves itu diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

BACA JUGA:   Momen Hubner Jadi 'Bodyguard' Marselino dari Provokasi Pemain Yordania

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER