Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeKepriTanjungpinangKetemu Pengurus LAM Kepri, Ansar Komitmen Pelestarian Adat Melayu

Ketemu Pengurus LAM Kepri, Ansar Komitmen Pelestarian Adat Melayu

BATAMINSTA.COM, TANJUNGPINANGGubernur Kepri Ansar Ahmad bertemu dan berdiskusi dengan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri di gedung daerah Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Senin (30/5/2023).

Ketua LAM Provinsi Kepri Dato Seri Setia Utama Abdul Razak meminta Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk melantik dan mengukuhkan pengurus LAM Kepri yang akan diadakan pada 15 Juni 2023 mendatang.

Ansar berjanji akan hadir melantik pengurus LAM pada kesempatan yang bersejarah tersebut.

“Insya Allah kita akan dukung dan hadir jika tidak ada halangan, ini menjadi kesempatan yang baik untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Melayu yang berperan penting dalam pelestarian budaya dan adat istiadat di Kepri,” ujarnya.

BACA JUGA:   LKPj 2022 Gubernur Kepri Dinilai Baik, Legislatif Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

Ansar juga menambahkan keberadaan adat Melayu merupakan warisan yang sangat berharga bagi masyarakat Kepri. Ia menekankan adat dan budaya Melayu harus tetap dijaga dan disampaikan kepada generasi muda.

“Saya sangat memahami pentingnya peran LAM dalam mempertahankan keberlanjutan budaya Melayu dan memastikan agar nilai-nilai tersebut tidak hilang ditelan zaman,” kata Ansar.

Ansar juga berkomitmen terhadap pelestarian adat Melayu. Melalui kerjasama antara pemerintah dan LAM, langkah-langkah akan diambil untuk memastikan peningkatan kesadaran masyarakat akan keberadaan dan pentingnya adat Melayu.

Selain itu, pemerintah juga akan mendukung program-program pendidikan dan kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan generasi muda dengan kekayaan budaya dan adat istiadat Melayu.

BACA JUGA:   Upacara Sumpah Pemuda 2023 di Kepri: Semangat Kolaborasi Pemuda Nusantara

“Ke depannya Insya Allah, akan kita gelar kegiatan-kegiatan festival budaya Melayu, di mana segala ciri khas Provinsi Kepri akan ditampilkan di sana dengan konsep yang lebih milenial nantinya, sehingga menarik perhatian anak-anak muda,” kata Ansar. (*)

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER