Thursday, July 18, 2024
Google search engine
HomeBatamKadisbudpar Hadiri Buka Puasa DPD ASITA Kepri Bersama Panti Asuhan, Ajak ...

Kadisbudpar Hadiri Buka Puasa DPD ASITA Kepri Bersama Panti Asuhan, Ajak Datangkan Wisman Sebanyak-banyaknya

BATAMINSTA.COM, BATAM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menghadiri kegiatan buka puasa DPD ASITA Kepri bersama yayasan panti asuhan yang berlangsung di Da Vienna Boutique Hotel Batam, Senin (4/4/2023).

Sebelum berbuka puasa, dalam sambutannya, Ardi mengajak Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DPD Kepulauan Riau untuk terus bersama pemerintah dalam mendukung perkembangan Batam.

Ardi mengatakan kegiatan ini bagian dari pentahelix. Dimana Pemerintah Kota (Pemko) Batam hadir di tengah pelaku pariwisata. “Ayo kita saling berkolaborasi dan saling menguntungkan datangkan sebanyak-sebanyak wisman,” ucapnya.

Ardi mengucapkan, terima kasih kepada pelaku pariwisata salah satunya DPD ASITA Kepri yang telah berjibaku membangkitkan sektor pariwisata kembali setelah masa pandemi, karena pada tahun 2022 tercatat ada 565.936 wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Kota Batam.

BACA JUGA:   Jelang HUT RI ke-78, Polsek Bengkong Pasang Bendera di Setiap Kendaraan yang Melintas

Ia menyampaikan, pada Tahun 2019 Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata mencapai 24 persen. Pencapaian ini berasal dari kerja keras pelaku pariwisata. Ia meyakini tahun 2023 ini bisa kembali seperti tahun 2019.

“Saya sangat bangga dengan ASITA Kepri yang diketuai oleh Bu Eva. Dia (Eva) tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja,” ucapnya.

Ia menyampaikan, ada konsep 3A yakni aksesbilitas, amenitas dan atraksi dalam pengembangan pariwisata. Wali Kota Batam yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mendedikasikan Batam sebagai kota pariwisata. Itu bisa dilihat dari infrastruktur yang tengah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

“Saya titip ke Mba Eva (Ketua DPD ASITA (Kepri) agar membuat event. Eventnya tak perlu besar, tetapi bagaimana event itu bisa mendatangkan wisman (wisatawan mancanegara),” katanya.

BACA JUGA:   Komitmen Pemko Batam Lakukan Upaya Intervensi Bahan Pokok, Harga Beras Batam Rp 12.800 Perkilogram

Sementara Ketua DPD Asita Kepri, Eva Betty menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ini adalah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pada setiap Ramadhan.

Tahun ini kegiatan buka puasa bersama disejalankan dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Ada 80 anak yatim berasal dari pantu asuhan Nurjanah Sei panas , pantu asuhan At Taqwa dan Panti Asuhan Rezky Ilahi.

“Semoga kegiatan ini dapat membedikan manfaat bagi sesama dan meningkatkan silaturahmi kita,” pungkasnya. (*/man)

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER