Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeNasionalJokowi Telat Datang, Arena Puncak Hari Guru Nasional 2023 Bergemuruh

Jokowi Telat Datang, Arena Puncak Hari Guru Nasional 2023 Bergemuruh

BATAMINSTA.COM, Jakarta – Puncak perayaan Hari Guru Nasional 2023 berubah menjadi ‘konser’ dadakan karena Presiden Joko Widodo telat datang ke Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (25/11).

Momen itu bermula dari persiapan acara yang telah rampung sekitar 14.50 WIB. Dua pembawa acara pamit undur diri karena dikabari Jokowi akan segera sampai.

Indonesia Arena pun sempat hening. Suara yang terdengar hanya obrolan para guru yang sedang menunggu atau mencari tempat duduk.

Sekitar 15.00 WIB, acara tak kunjung dimulai. Padahal, Jokowi dijadwalkan hadir di waktu tersebut.

Sejumlah guru yang bosan di tribun timur mulai bersorak bagai suporter Timnas Indonesia. Mereka mengajak guru-guru lain meramaikan suasana.

BACA JUGA:   Antusiasme Warga Batam pada Operasi Pasar Murah, Dengan Tujuan Membantu Ekonomi Keluarga

“Indonesia! Indonesia! Indonesia!” teriak para guru sambil bertepuk tangan.

Inisiatif itu disambut guru-guru di tribun barat. Mereka menyalakan lampu flash di ponsel masing-masing. Gerakan yang sama pun dilakukan guru di tribun timur dan utara.

Lalu mereka mulai bernyanyi bersama-sama. Para guru menyanyikan yel-yel guru penggerak bersama-sama tanpa komando.

Sekitar 15.12 WIB, Jokowi tiba di lokasi acara. Ia didampingi Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

“Pak Jokowi! Pak Jokowi!” teriak para guru dari tribun.

Jokowi pun menyalami guru-guru yang ia temui. Ia pun melempar senyum dan sapa ke arah tribun. Tak lama kemudian, acara Hari Guru Nasional 2023 dimulai.

BACA JUGA:   Ardhito Pramono Umumkan Cerai dari Istrinya

Acara dimulai dengan drama musikal mirip Petualangan Sherina. Penyanyi Andien melantunkan lagu “Persahabatan” dan “Lihatlah Lebih Dekat”. Lalu pembawa acara Raffi Ahmad dan Okky Lukman pun memulai acara.

sumber: cnnindonesia.com

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER