Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisJelang Laga Timnas U-23 Vs Guinea, STY Keluhkan Kondisi Lapangan Latihan

Jelang Laga Timnas U-23 Vs Guinea, STY Keluhkan Kondisi Lapangan Latihan



Bisnis.com, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan menghadapi Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Jelang laga playoff Olimpiade 2024 kontra Guinea, Timnas U-23 Indonesia melakukan latihan di lapangan Stade de Lagrange.

Berlatih disana, pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-Yong atau STU mengeluhkan kondisi lapangan tempat berlatih, yakni Stade de Lagrange yang kurang representatif.

“Memang di bawah standar, ya. Artinya tidak seperti di Doha, tetapi katanya di sini yang rumputnya paling baik. Jadi mau tidak mau kita harus adaptasi dengan situasi dan kondisi di sini,’’ kata STY melansir dari laman resmi PSSI, Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA:   Fancon Tour di Jakarta, Lucas Mengaku Suka Piscok dan Ayam Cabai Hijau

Meski lapangan kurang representatif, STY tetap melalukan latihan dan lebih berkonsentrasi untuk menjaga kebugaran pemain jelang menghadapi Guinea pada laga play-off untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke Olimpiade Paris.

STY mengakui keberangkatan ke Paris memang dijadwalkan jauh-jauh hari. Ini dilakukan agar pemain memiliki adaptasi dengan cuaca yang cukup.

Seperti diketahui saat putaran final Piala Asia U-23 di Doha, cuaca sangat panas sekitar 35 derajat celsius. Akan tetapi, di Paris saat ini relatif dingin atau bisa 12 derajat celcius. 

Sehingga adaptasi pemain terhadap cuaca harus dilakukan jauh-jauh hari agar pemain tidak terlalu kesulitan ketika bertandin.

‘’Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan tidur. Karena kita juga buru-buru pesan hotel dan lain-lain karena baru bisa dilakukan setelah selesai pertandingan kemarin di Doha. Jadi ada masalah sedikit,” ucapnya.

BACA JUGA:   Deretan Lagu Natal yang Populer dan Sering Dinyanyikan di Momen Natal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER