Thursday, July 18, 2024
Google search engine
HomeOlahragaIrak dan Jepang Kehilangan Pemain Andalan di Piala Asia 2023, Bisa Dimanfaatkan...

Irak dan Jepang Kehilangan Pemain Andalan di Piala Asia 2023, Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia

Suara.com – Irak dan Jepang dipastikan kehilangan pemain andalan di Piala Asia 2023. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia yang akan jadi lawan di fase grup.

Dilansir dari akun Instagram @garudachampion, pemain Irak yang dimaksud adalah Ahmed Farhan. Ia kemungkinan besar absen di Piala Asia 2023 karena cedera.

Ahmed Farhan yang berposisi sebagai winger kiri Timnas Irak itu dikabarkan telah mengalami cedera parah dan mengharuskan dirinya menjalani operasi.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mendapatkan cedera saat memperkuat Tim Al-Shorta pada (5/12) lalu. Menurut keterangan dari tim medis klub Al-Shorta, Ahmed Farhan menderita cedera ligamen.

Sementara itu, Jepang berpeluang kehilangan Takehiro Tomiyasu pada Piala Asia 2023. Pemain Arsenal itu mengalami cedera saat melawan Wolverhamton Wanderers pada pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024.

BACA JUGA:   Anies Live TikTok, Fans Terhibur Melihat Gerakan Mulut Saat Bingung Mematikan Fitur Gift

Takehiro Tomiyasu setidaknya harus absen selama enam bulan sehingga tidak mungkin tampil membela negaranya di ajang Piala Asia.

Bahkan Timnas Jepang juga memastikan Tomiyasu tidak di bawa saat menghadapi Thailand pada 1 januari 2024 .

Kondisi ini tentu bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk mencari celah meraih kemenangan. Skuat Garuda lebih dulu melawan Irak, lalu menghadapi Vietnam dan terakhir Jepang.

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER