Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeNasionalInsiden Tragis: Karyawan The Geong Menceritakan Detik-detik Sebelum Pecahnya Jembatan Kaca

Insiden Tragis: Karyawan The Geong Menceritakan Detik-detik Sebelum Pecahnya Jembatan Kaca

BATAMINSTA.COM, Banyumas – Sebuah kejadian tragis mengguncang The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas, Jawa Tengah, ketika seorang wisatawan tewas setelah jembatan kaca pecah di lokasi tersebut. Seorang petugas The Geong, Angga (30), berbagi kesaksiannya mengenai pengawasan harian jembatan tersebut.

Seperti dilaporkan oleh Angga kepada media lokal, ia selalu memeriksa jembatan kaca sebelum pintu wisata dibuka pukul 10.00 WIB. “Saya tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian, saya membersihkan area di depan. Sebelumnya, jembatan selalu diperiksa dan dibersihkan setiap hari sebelum dibuka,” ujar Angga kepada awak media pada Rabu (25/10/2023).

Saat dilakukan pemeriksaan, karyawan tersebut tidak menemukan kejanggalan apa pun, termasuk tidak ada tanda-tanda keretakan pada kaca jembatan. “Tidak ada keretakan sama sekali. Kita membersihkan dan merawat kaca setiap hari. Selama pemeriksaan, kami juga memeriksa kondisi kaca,” jelasnya.

BACA JUGA:   Terlibat di Siksa Kubur, Reza Rahadian Belajar Memandikan Jenazah, Faradina Mufti Riset Panti Jompo

Angga menjelaskan bahwa jembatan tersebut menggunakan jenis kaca tempered yang cukup tebal, serupa dengan jembatan kaca di lokasi wisata lain. “Kacanya adalah jenis kaca tempered dengan ketebalan sekitar 1 cm,” kata Angga, yang sebelumnya pernah bekerja di wahana jembatan kaca di objek wisata lain.

Dia juga mengungkapkan bahwa pihak pengelola akan bertanggung jawab sepenuhnya atas insiden tragis ini. Sementara itu, tempat wisata tersebut akan ditutup sementara waktu. “Pemilik menginstruksikan penutupan sementara dan menunggu perkembangan. Kami, sebagai pihak yang bertanggung jawab atas wisata ini, akan mengambil tanggung jawab sepenuhnya,” jelas Angga.

Sebelumnya, peristiwa pecahnya kaca terjadi di jembatan kaca The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Kejadian tersebut mengakibatkan dua orang wisatawan terjatuh, dan sayangnya, satu di antara mereka dinyatakan meninggal dunia. Kami akan terus memberikan pembaruan saat informasi lebih lanjut tersedia. Semoga korban yang selamat pulih dengan cepat, dan semoga peristiwa tragis ini menjadi pelajaran bagi pengelola tempat wisata serupa. (*)

BACA JUGA:   Red Sparks Kalah, 28 Poin dan Headshot Megawati Sia-sia

Sumber: detik.com

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER