Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeInternasionalHotovely, Dubes Israel yang Mencak-mencak Didesak soal Palestina

Hotovely, Dubes Israel yang Mencak-mencak Didesak soal Palestina



Jakarta, CNN Indonesia

Duta Besar Israel untuk Inggris Tzipi Hotovely menjadi sorotan usai murka saat ditagih soal Palestina merdeka.

Video Hotovely naik pitam viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut, dia sedang menjawab pertanyaan solusi dua negara dan Palestina saat wawancara dengan media.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hotovely meninggikan suara ketika ditanya posisi Israel terkait solusi dua negara.

“Saya pikir ini tinggal tunggu waktu bagi dunia mengetahui Perjanjian Oslo gugur sejak serangan 7 Oktober. Dan kita perlu menyusun [kesepakatan baru],” kata dia.

BACA JUGA:   Musuh Putin Alexei Navalny Disebut 'Hilang' dari Penjara Rusia

Solusi dua negara merupakan konsep penyelesaian konflik Israel-Palestina dengan mendirikan negara merdeka yang saling berdampingan, damai, saling menghargai, dan saling mengakui.

Sebelum menjadi Dubes, Hotovely memegang sejumlah jabatan di Pemerintahan Israel, termasuk Wakil Menteri Luar Negeri pada 2015 hingga 2020.

Ia juga sempat menjabat sebagai anggota parlemen Knesset pada 2009 hingga 2020. Di parlemen, dia pernah mengetuai Komite Kesetaraan Perempuan dan Gender, demikian dikutip situs resmi Israel.




Tak hanya berkiprah di dunia politik, Hotovely adalah seorang pengacara berkualifikasi dan lulusan Universitas Bar-Ilan.

Sebelum mengenyam pendidikan di universitas, ia menyelesaikan pengabdian nasional sebagai Utusan Badan Yahudi di Atlanta, AS, dan sebagai pemandu program pendidikan Yahudi di Rav Kook House di Yerusalem.

Hotovely lahir di Israel pada 1978. Ia lalu menikah dengan Or Alon, yang juga seorang pengacara dan dikaruniai tiga anak perempuan.

(isa/bac)

[Gambas:Video CNN]






Source link

BACA JUGA:   Pejabat Lebanon Tewas Gegara Baku Tembak Israel-Hizbullah Makin Sengit
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER