Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeInternasionalHizbullah Serang 3 Pos Militer Israel di Dekat Perbatasan Lebanon

Hizbullah Serang 3 Pos Militer Israel di Dekat Perbatasan Lebanon



Jakarta, CNN Indonesia

Kelompok milisi Hizbullah Lebanon menyerang tiga pos militer Israel di dekat perbatasan kedua negara pada Kamis (7/12).

Dalam sebuah pernyataan, Hizbullah mengaku menargetkan situs Israel Marj dan Harej Rameem di desa Hunin Lebanon “dengan senjata yang sesuai.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka juga menargetkan situs Israel Ma’ayan Baruch dengan “senjata yang sesuai” hingga mengenai langsung situs tersebut.

Dilansir dari Anadolu Agency, pasukan militer Israel juga menggempur Lebanon selatan dengan menyasar area sekitar gedung Cooperative of Carpets di Kota Kounine hingga merusak bangunan.

BACA JUGA:   Media Asing Soroti Puluhan Anggota KPPS Meninggal di Pemilu 2024 RI

Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) melaporkan seorang warga Lebanon juga terluka usai terkena tembakan Israel di Bukit Hamams. Kondisinya stabil setelah dibawa ke rumah sakit pemerintah di Marjayoun.

Lebih jauh, NNA mengabarkan tembakan artileri Israel juga menargetkan pinggiran Kota Houla, Markaba, dan Wadi al-Salouqi di Lebanon selatan.

Kota-kota Alma al-Shaab, Tyre Harfa, dan Dahirah di bagian barat perbatasan juga menjadi sasaran tembak artileri Zionis. Sejauh ini tak ada kerusakan yang dilaporkan.

Ketegangan di perbatasan Lebanon dan Israel memang kian membara dalam beberapa waktu terakhir. Pasukan militer Israel dan Hizbullah terlibat baku tembak intens sejak kedua belah pihak berperang skala penuh pada 2006 silam.

BACA JUGA:   Serangan Drone Hantam Kota Kharkiv Ukraina

Ketegangan ini sendiri terjadi di tengah serangan militer Israel di Jalur Gaza sebagai respons atas serbuan Hamas 7 Oktober lalu.

Hamas dan Hizbullah merupakan sekutu yang sama-sama memusuhi Israel.




Berdasarkan perhitungan AFP, lebih dari 110 orang tewas di sisi perbatasan Lebanon sejak Oktober. Sebagian besar korban adalah anggota Hizbullah.

Sedangkan Israel menyatakan enam tentaranya dan tiga warga sipil Israel tewas di daerah tersebut.

(blq/bac)

[Gambas:Video CNN]






Source link

BACA JUGA:   Deret Bangunan Sipil di Gaza Selatan yang Dibom Israel secara Brutal
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER