Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeOlahragaHasil Liga Champions: Arsenal vs PSV Eindhoven Berakhir Imbang 1-1

Hasil Liga Champions: Arsenal vs PSV Eindhoven Berakhir Imbang 1-1

Suara.com – Arsenal dan PSV Eindhoven bermain imbang 1-1 pada pertandingan terakhir Grup B Liga Champions, yang dimainkan di Stadion Phillips, Eindhoven, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Arsenal lolos sebagai juara grup mengumpulkan total 13 poin dari enam pertandingan. Sedangkan tuan rumah PSV mendampingi klub London tersebut dengan menduduki posisi kedua, dengan koleksi sembilan poin, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dimuat Antara.

Hasil apapun dari pertandingan Arsenal melawan PSV tidak akan berpengaruh terhadap posisi kedua tim di Grup B. Namun bukan berarti kedua tim tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

PSV yang terakhir kali mendapatkan hasil imbang di semua kompetisi adalah pada 24 Desember silam, seolah ingin menutup fase grup dengan catatan manis sekaligus memperpanjang catatan delapan kemenangan beruntun mereka. Oleh sebab itu sejumlah peluang coba dikreasikan sejak awal melalui Ricardo Pepi, Armando Obispo, dan Johan Bakayoko.

BACA JUGA:   Penyaluran Beras SPHP Capai 115 Ribu Ton, Bapanas Minta Pembelian Tetap Dibatasi

Namun justru tim tamu yang lebih dahulu memecah kebuntuan. Cedric dan Nelson melakukan kerja sama apik di sisi kanan, untuk kemudian mengoperkan bola kepada Eddie Nketiah. Pemain Inggris itu pun sedikit mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan tanpa dapat diantisipasi kiper Walter Benitez.

Keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-50, PSV berhasil menyamakan kedudukan. Diawali umpan terobosan dari Pepi, bola kemudian diterima dengan baik oleh Yorbe Vertesen untuk dilesakkan ke gawang tim tamu.

Setelah itu beberapa peluang masih berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan hasil imbang 1-1 menjadi hasil yang diterima dengan senyum lebar di kedua pihak.

BACA JUGA:   Menkominfo: Data KPU yang Bocor adalah Data DPT Pemilu 2024

Lens amankan tiket Liga Europa

Pada pertandingan Grup B lainnya, Lens mengamankan tiket Liga Europa berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Sevilla, yang dimainkan di Stade Bollaert-Deleis, Lens.

Dibandingkan Sevilla, Lens memiliki catatan penampilan yang lebih baik dalam lima pertandingan terakhirnya. Dari lima laga terkini sebelum melawan Sevilla, Lens memiliki catatan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pada periode yang sama, Sevilla memiliki catatan tiga kali kalah, satu kali imbang, dan satu kali menang.

Meski kedua tim berjuang keras mencetak gol pembuka, gol pemecah kebuntuan baru tercipta pada babak kedua. Lens meraih keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-63, ketika Boubakary Soumare melakukan pelanggaran terhadap Facundo Medina di kotak terlarang untuk membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti lantas dilakukan dengan sempurna oleh Przemysaw Frankowski.

BACA JUGA:   Jordi Amat: Saya Sangat Bangga dengan Timnas Indonesia

Sevilla menyamakan kedudukan pada menit ke-79, juga melalui eksekusi penalti. Penalti itu dihadiahkan wasit kepada Sevilla setelah tinjauan VAR menemukan bahwa Medina menarik Youssef En-Nesyri di kotak terlarang. Algojo Sevilla, Sergio Ramos, berhasil menaklukkan kiper Lens Brice Samba.

Asa Sevilla untuk mengakhiri fase grup Liga Champions dengan hasil positif buyar pada menit ke-96. Florian Sotoca mencuri bola dari penguasaan Adria Pedrosa, untuk berlari dan mengirimkan umpan kepada Angelo Fulgini, yang dengan tenang mencungkil bola melewati kiper Marko Dmitrovic.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER