Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisHasil Jerman vs Skotlandia, 15 Juni: Jerman Pesta Gol di Pertandingan Pembuka

Hasil Jerman vs Skotlandia, 15 Juni: Jerman Pesta Gol di Pertandingan Pembuka



Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Jerman vs Skotlandia, Der Panzer pesta gol dengan menang 5-1 atas Skotlandia dalam laga perdana Grup A sekaligus pembuka Piala Eropa 2024.

Bertanding di Venue Fußball Arena München, Sabtu (15/6/2024), Jerman yang mengenakan jersey putih-putih mencoba menguasai jalannya pertandingan di awaal babak pertama.

Gelandang serang Jerman, Florian Richard Wirtz mendapatkan peluang di awal babak pertama, namun pemain Bayer Leverkusen itu sudah lebih dahulu dalam posisi offside.

Sementara itu Skotlandia yang memakai seragam biru dongker menumpuk hampir semua pemainnya sambil mengandalkan serangan balik.

Golll. Florian Wirtz memecah kebuntuan sekaligus membawa Jerman unggul 1-0 atas Skotlandia setelah mencetak gol pada menit 10.

Menerima umpan dari Joshua Kimmich, sepakan mendatar Wirtz tidak bisa dihalau oleh kiper Skotlandia, Angus Fraser James Gunn.

Usai gol ini, Skotlandia langsung keluar menyerang guna mengejar ketertinggalan gol.

Jerman mulai mengendurkan serangan ke lini pertahanan Skotlandia.

Timnas Jerman bermain luar biasa di pertandingan pembuka ini. Der Panzer yang biasanya telat panas, langsung menggebrak di laga ini dengan mencetak gol kembali pada menit 19.

Kali ini Jamal Musiala yang merobek gawang Gunn lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Maximilian Mittelstädt.

Hingga menit 20, tuan rumah Jerman sudah unggul 2-0 atas Skotlandia di pertandingan pembuka Euro 2024 ini.

BACA JUGA:   JELAJAH LEBARAN 2024: Pelni Berangkatkan 4.276 Penumpang Mudik Gratis Tahun Ini

Penalti! Jerman mendapat hadiah penalti dari wasit Clement Turpin setelah Musiala dijatuhkan oleh Ryan Christie pada menit 26. Namun setelah dicek melalui VAR, penalti dibatalkan karena pelanggaran tepat di luar kotak.

Penyerang Jerman, Kai Havertz yang mengambil tendangan bebas belum bisa mencetak gol setelah sepakan pemain Arsenal itu bisa ditangkap kiper.

Skotlandia belum bisa membahayakan gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer. Serangan mereka dari sisi sayap bisa diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan Jerman.

Timnas Jerman sedikit mengendurkan serangan jelang babak pertama berakhir.

Meski mengendurkan serangan, Jerman kembali membahayakan gawang Skotlandia. Pada menit 42 sundulan Ilkay Gundogan bisa ditepis oleh Gunn.

Sayangnya, pemain Skotlandia dianggap melakukan pelanggaran saat membuang bola. Turpin yang mengecek VAR kali ini memberikan hadiah penalti kepada Jerman.

Turpin bahkan memberikan kartu merah langsung kepada Ryan Thomas Porteous yang melakukan pelanggaran tersebut.

Havertz yang menjadi algojo sukses membawa Jerman unggul 3-0 atas Skotlandia di laga ini.

Hingga babak pertama berakhir, hasil Jerman vs Skotlandia masih tetap 3-0 untuk keunggulan Der Panzer.

Perjuangan Skotlandia bisa dibilang berat di babak kedua nanti. Selain tertinggal 0-3, Skotlandia juga harus bermain dengan 10 pemain.

BACA JUGA:   Havertz Sebut Man City Juara Premier League Tak Adil bagi Arsenal

Masuk di babak kedua, Skotlandia yang dimotori Scott Francis McTominay dan Andrew Robertson langsung keluar menyerang.

Gunn melakukan penyelamatan gemilang dari kebobolan pada menit ke-53 setelah menepis tendangan jarak jauh dari Antonio Rudiger.

Jerman terus menguasai jalannya pertandingan. Sementara Skotlandia belum bisa membahayakan gawang Jerman. Striker Skotlandia terisolir di lini pertahanan Die Mannschaft.

Wirtz nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini, sayang sontekan volinya pada menit 58 melambung tipis.

Semenit kemudian giliran Musiala yang membuat Gunn harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Jerman tampaknya belum puas dengan keunggulan 3-0. Anak asuh Julian Nagelsmann itu tidak memberi nafas kepada timnas Skotlandia.

Golll, Jerman memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit 68 lewat tendangan keras Niclas Fullkrug yang baru masuk di babak kedua.

Fullkrug kembali mencetak gol pada menit 76 namun dibatalkan karena dirinya tertangkap dalam posisi offside oleh VAR.

Apapun bisa terjadi dalam sebuah pertandingan. Skotlandia berhasil mencetak gol pada menit 88 untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 lewat gol bunuh diri Rudiger.

Emre Can yang baru masuk di babak kedua ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada akhir pertandingan untuk membuat skor menjadi 5-1.

BACA JUGA:   19 Rekomendasi Film dan Serial Baru di Netflix Tayang Mulai Juni 2024

Hingga pertandingan berakhir, Jerman tetap unggul 5-1 atas Skotlandia. Kemenangan ini untuk sementara membuat Jerman memimpin klasemen Grup A Piala Eropa dengan nilai tiga.

Pertandingan selanjutnya di Grup A Euro 2024 akan mempertemukan Hungaria vs Swiss di Cologne, Sabtu (15/6/2024), pukul 20.00 WIB.

Susunan Pemain Jerman vs Skotlandia:

Jerman:


1 Manuel Peter Neuer, 2 Antonio Rüdiger, 4 Jonathan Glao Tah, 6 Joshua Walter Kimmich, 18 Maximilian Mittelstädt, 8 Toni Kroos, 10 Jamal Musiala, 17 Florian Richard Wirtz, 21 İlkay Gündoğan, 23 Robert Andrich, 7 Kai Lukas Havertz

Scotland


1 Angus Fraser James Gunn, 6 Kieran Tierney, 13 Jack William Hendry, 15 Ryan Thomas Porteous, 2 Anthony Ralston, 3 Andrew Henry Robertson, 4 Scott Francis McTominay, 7 John McGinn, 8 Callum William McGregor, 11 Ryan Christie, 10 Ché Zach Everton Fred Adams

Lima Pertandingan Jerman:

22/11/23 Austria 2 – 0 Germany

24/03/24 France 0 – 2 Germany

27/03/24 Germany 2 – 1 Netherlands

04/06/24 Germany 0 – 0 Ukraine

08/06/24 Germany 2 – 1 Greece

Lima Pertandingan Skotlandia:

20/11/23 Scotland 3 – 3 Norway

23/03/24 Netherlands 4 – 0 Scotland

27/03/24 Scotland 0 – 1 Northern Ireland

03/06/24 Gibraltar 0 – 2 Scotland

08/06/24 Scotland 2 – 2 Finland

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER