Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeHiburanHammersonic 2024 Segera Digelar, Ada Lamb of God hingga Yngwie Malmsteen

Hammersonic 2024 Segera Digelar, Ada Lamb of God hingga Yngwie Malmsteen

TEMPO.CO, Jakarta – Festival musik Hammersonic telah merilis para penampil pada 2024. Salah satu festival musik yang paling ditunggu-tunggu ini akan digelar selama dua hari pada 4 hingga 5 Mei 2024 di Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Festival musik metal terbesar se-Asia Tenggara ini akan kembali menyapa para pecinta musik genre metal dan rock. Salah satu headliner yang ditunggu-tunggu adalah band asal Amerika Serikat Lamb of God yang lagunya sudah khatam bagi pecinta musik cadas Indonesia.

Melalui laman resminya, Hammersonic juga menghadirkan As I Lay Dying, Cradle Of Filth, Suicide Silence, ATREYU, Misery Index, Converge, Suffocation, Yngwie Malmsteen, Nervosa, ANNALYN, Crossfaith, dan masih banyak lagi. Serta beberapa band dari dalam negeri akan tampil seperti Saint Loco, Straight Answer dan St Rangers.

Sekilas Profil Hammersonic 2024

BACA JUGA:   Pembangunan Tanggul Laut Pesisir Utara Semarang, Begini Capaiannya

Hammersonic Festival 2024 adalah festival musik metal terbesar se-Asia Tenggara yang diadakan setiap tahun di Jakarta. Festival ini dikenal karena deretan artis internasional dan lokal yang tampil, serta atmosfer yang hidup dan penuh energi.

Selama bertahun-tahun, Hammersonic telah menarik penggemar musik dari seluruh negeri. Festival ini menampilkan berbagai genre musik seperti rock, metal, punk, dan elektronik. Selain menyuguhkan deretan artis internasional, Hammersonic juga memberikan kesempatan bagi musisi lokal untuk tampil di atas panggung.

Atmosfer di Hammersonic sangat unik dan tidak ada yang bisa menandinginya. Semua penggemar musik bersatu untuk menikmati musik dan membuat kenangan bersama. Selain itu, Hammersonic juga menawarkan zona makanan dan minuman, toko merchandise, dan aktivitas yang menarik bagi pengunjung.

Hammersonic pertama dimulai pada 2012 di Lapangan D Senayan, Jakarta. Saat itu, nama besar Deadsquad, Koil dan Suckerhead masuk dalam formasi pengisi acara dari Indonesia. Band luar yang menjadi pengisi adalah Dirty Rotten Imbiciles, Nile, dan Suffocation. Jumlah penonton pada helatan pertama yang dilangsungkan pada 28 April 2012 mencapai 15.000 orang.

BACA JUGA:   Jokowi Pilih Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Indonesia

Hammersonic kembali diadakan pada 2013 dengan mengusung nama-nama besar Canibal Corpse, Power Metal, Epica, Seringai, Burgerkill, Obituary, As I Lay Dying, dan Cradle of Filth. Berbeda dari tahun sebelumnya, Hammersonic 2013 diadakan di Ecopark Ancol, Jakarta. Saat itu, perhelatan dirancang berlangsung selama dua hari, 27-28 April dengan membawa 28 band cadas.

Tahun-tahun berikutnya Ravel Entertainment secara rutin menggelar Hammersonic Festival setiap tahun. Dikutip dari Nme.com, festival musik metal itu sempat  ditunda tiga kali sebelum digelar karena pandemi COVID-19. Awalnya diumumkan pada 2020, tetapi diundur beberapa kali sebelum akhirnya diadakan pada Maret tahun lalu.

Hammersonic edisi 2023 menghadirkan sebanyak 53 penampil. Festival itu menampilkan susunan pemain yang dipimpin oleh Slipknot, dan artis terkenal lainnya seperti Trivium, Amon Amarth, Watain, Black Flag, dan banyak lagi.

BACA JUGA:   Begini Pengakuan Para Pemain saat Syuting Kebut-kebutan Film 13 Bom di Jakarta

Selain penampilan band metal, Hammersonic tahun lalu menyediakan perbincangan inspiratif bersama dedengkot-dedengkot musik cadas. Serta dimunculkannya band-band komunitas dan regional sebagai wadah regenerasi. Ada juga serangkaian acara, yakni penghargaan Hammersonic Metal Awards, Hammersonic Talk dan Hammersonic Commedy Show menjadi menu baru di tengah-tengah riuhnya gelegar musik.

KHUMAR MAHENDRA | RENO EZA MAHENDRA | MARIA RITA HASUGIAN | YEFRI | NME | HAMMERSONIC

Pilihan Editor: Jokowi Ingin Gaet Lamb of God ke Solo 



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER