Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeOlahragaFinis Top 4 Jadi Harga Mati, Bojan Hodak Desak Persib Tetap Produktif...

Finis Top 4 Jadi Harga Mati, Bojan Hodak Desak Persib Tetap Produktif di BRI Liga 1

Suara.com – Persaingan papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/2024 cukup ketat. Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menilai setiap gol yang tercipta sangat penting karena akan menentukan posisi akhir dalam perburuan tiket Championship Series.

Seperti diketahui, Liga 1 musim ini punya format berbeda. Empat tim teratas di klasemen akhir nanti akan lolos ke babak Championship Series untuk mempebutkan gelar juara dalam fase gugur.

Dari lima tim teratas klasemen sementara saat ini, Persib menjadi tim paling produktif mencetak gol.

Hingga pekan ke-22 BRI Liga 1, Persib sudah mencetak 42 gol dan kebobolan 27 kali, diikuti Bali United (37-27), Borneo FC (34-16), PSIS Semarang (32-22), dan Madura United (35-29).

BACA JUGA:   Ramai Mobil Listrik, Toyota Sebut Masih Ada Ruang Pasar untuk Berkembang

Poin kelima tim ini cukup dekat. Borneo FC yang berada di posisi pertama mengumpukkan 48 angka, diikuti Bali United (40), Persib (39), PSIS (37), dan Madura United (34). Kelimanya bisa saling kejar dengan kemenangan di satu laga.

Karena persaingan tersebut, Bojan Hodak meminta pasukan Persib untuk tetap konsisten produktif mencetak gol di sisa musim ini, tanpa melupakan area pertahanan agar tak kebobolan.

“Setiap gol itu penting. Kalian tahu setiap gol dan poin itu sangat penting. Karena kondisinya seimbang, satu sama lain bisa saling mengalahkan. Tim papan bawah bisa mengalahkan tim papan atas dan itulah kenapa kami harus berhati-hati terhadap setiap gol dan poin,” tutur Bojan Hodak seperti dilansir laman resmi Persib, Jumat (15/12).

BACA JUGA:   Kantor Baru Baim Wong Ambruk, Plafon Ambles dan Kaca Pecah

“Tentu saja kami ingin terus mendapatkan hasil yang positif karena kami ingin tetap berada di empat besar. Itu harus jadi target minimal kami,” sambung pelatih asal Kroasia itu.

“Kuncinya kami harus tetap produktif, seperti selama ini, konsisten sampai akhir musim nanti. Tapi, jangan lupakan juga area pertahanan,” ucap eks pelatih PSM Makassar tersebut.

Memasuki pekan ke-23, Bojan ingin anak asuhnya memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

“Kami harus mencoba untuk mendapatkan hasil lebih baik dan terus mengingat di kepala kali soal target musim ini. Tetap produktif, karena satu gol akan membuat perbedaan di akhir,” pungkasnya.

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER