Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeHiburanFilm #OOTD Bertema Fashion Jadi Debut dan Pembuktian Dimas Anggara sebagai Sutradara

Film #OOTD Bertema Fashion Jadi Debut dan Pembuktian Dimas Anggara sebagai Sutradara

TEMPO.CO, Jakarta – Setelah berlatih dengan film pendek, Dimas Anggara memulai debut resminya sebagai sutradara dengan film layar lebar bertema fashion, #OOTD. Film ini berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia dalam pembuatan desain.

Film terbaru persembahan NIH Pictures Indonesia dan debut sutradara Dimas Anggara, #OOTD merilis poster dan trailer resminya. #OOTD dijadwalkan akan tayang pada 25 Januari 2024 di seluruh bioskop Indonesia. 

Inspirasi Dimas Anggara Buat Film #OOTD 

Pengalaman pertama Dimas menyutradarai film panjang lewat #OOTD menjadi hal baru baginya, setelah selama ini dikenal sebagai aktor. Dimas mendapat inspirasi #OOTD dari sang ibu, Delly Malik dan istrinya, Nadine Chandrawinata.

Bersama Delly Malik yang juga menjadi produser dan Herry Sobiran, Dimas mengungkapkan cerita film dibalut  drama percintaan dan pengkhianatan yang cukup dekat dengan penonton.“Tentu ini level yang berbeda lagi. Ketika biasanya saya berakting, sekarang duduk di kursi sutradara dan mengarahkan para aktor untuk menghidupkan ceritanya,” kata Dimas dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Kamis, 14 Desember 2023. 

BACA JUGA:   IHSG Siap Rebound Besok, Cek Rekomendasi Saham Pilihan

Dimas menuturkan, ia memang sudah menyutradarai film pendek. Tapi film panjang baru kali ini dilakukannya. Untuk pembuktian ini, ia sudah mempersiapkan secara matang. “Dibantu para kru dan kerja sama yang baik dari para pemain, membuat semuanya berjalan lancar,” ucap Dimas. Sebelumnya, ia sudah pernah membesut film berjudul JIWA yang diputar di beberapa festival film, salah satunya diputar di Festival Film Lift – Off Global Network Sessions 2023.

Dimas Anggara, sutradara film #OOTD yang tayang pada 25 Januari 2024. Foto: Poplicist.

Sinopsis #OOTD

#OOTD mengangkat kisah drama percintaan yang dihiasi kisah pengkhianatan dan hubungan beracun (toxic relationship) dengan penuh plot twist di sepanjang film. Hal ini akan membuat penonton hanyut dan tercengang. 

BACA JUGA:   Olppaemi Project Bekerja Sama dengan UMKM Lokal Lewat Food Truck Gratis

Film #OOTD juga akan mengangkat tema fashion yang menjadi latar belakang dunia dari para karakter di filmnya. Hal ini sekaligus menjadikan #OOTD sebagai film Indonesia pertama yang mengangkat tema fashion. 

Iklan

Dalam produksinya, film #OOTD juga berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia untuk membuat rancangan desain dan menciptakan karya yang unik di film, seperti Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Denny Wirawan, Deden Siswanto, dan Dian Oerip.

#OOTD dibintangi oleh Jihane Almira sebagai Nare dan Rangga Wahyu Nattra sebagai Bagas. Pemain lainnya yang akan tampil adalah Asmara Abigail, Givina Lukita Dewi, Jolene Marie, dan Derby Romero. Selain aktor dan aktris muda, film ini juga turut dibintangi para aktor dan aktris senior, di antaranya Shelomita Diah, Indra Brasco, dan Widyawati.

BACA JUGA:   Ekspresi Michelle Ashley Langsung Jadi Sorotan saat Bersentuhan dengan Arya Khan, Masih Trauma dengan Masa Lalu?

Produse,r Delly Malik mengungkapkan ide cerita film ini bermula dari keinginannya untuk mengangkat kekayaan dan keindahan desain fashion khas Indonesia. Hingga saat ini, industri fashion Indonesia terus berinovasi dengan berbagai ragam karya yang memukau bahkan di dunia internasional. Hal itu juga sejalan dengan visi NIH Pictures Indonesia untuk memperkenalkan hasil karya-karya produk designer Indonesia yang ramah lingkungan agar lebih dikenal.

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO

Pilihan Editor: Profil Dimas Anggara Pemeran Pendiri HMI Lafran Pane dalam Film Lafran



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER