Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeHiburanDude Harlino dan Alyssa Soebandono Ikut Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ikut Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Suara.com – Pasukan bersenjata Israel belum menunjukkan tanda-tanda akan menghentikan agresi ke Palestina. Kondisi itu membuat sejumlah publik figur menunjukkan keprihatinan, salah satunya Dude Harlino.

“Soal Palestina itu adalah keprihatinan kita semua,” ujar Dude Harlino di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (6/12/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Peringatan keras sejumlah kepala negara, termasuk Presiden Jokowi atas agresi militer ke Palestina seperti tidak memberika pengaruh apa pun. Israel tetap mempertahankan misi awal mereka untuk membombardir Palestina dengan dalih serangan balik terhadap kelompok Hamas.

“Kalau dilihat di berita, sudah banyak kepala negara yang menyuarakan dengan keras, tapi tetap agresi dan penyerangan ke Palestina tetap berjalan. Presiden Jokowi juga sudah bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan bicara langsung soal adanya gencatan senjata antara Israel dan Palestina. Jadi saya pun nggak tahu siapa yang bisa menghentikan mereka,” jelas Dude Harlino.

BACA JUGA:   10 Rekomendasi Film Natal Terbaik Sepanjang Masa

Tidak ada jalan lain yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap warga Palestina selain ikut memberikan bantuan kemanusiaan. Sampai hari ini, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Potret Harmonis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Instagram/ichasoebandono)
Potret Harmonis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Instagram/ichasoebandono)

“Buat saya dan Icha, ya kami cuma bisa berusaha memberikan bantuan melalui lembaga yang kredibel, yang di bawah naungan pemerintah agar bisa sampai ke sana,” kata Dude Harlino.

Penting bagi Dude Harlino untuk menyisihkan sebagian hartanya demi memberikan bantuan kemanusiaan ke warga Palestina. Apalagi, pemerintah Indonesia juga sudah menyatakan sikap untuk menentang agresi militer Israel yang menewaskan banyak jiwa tak berdosa di Palestina.

“Indonesia juga sudah punya sikap dengan mendukung kemerdekaan Palestina. Maka ini jadi kewajiban kita untuk terus memberikan support dan bantuan. Bahkan bantuan dari presiden juga sudah dikirim ke sana kan,” terang Dude Harlino.

BACA JUGA:   4 Pilihan Drama Cina Untuk Menemani Liburan Imlek

Selain bantuan nyata, Dude Harlino juga tak henti berdoa agar kelak segera ditemukan solusi terbaik demi menghadirkan kedamaian di bumi Palestina.

“Terus berdoa aja supaya ada jalan terbaik, Insya Allah,” ucap Dude Harlino.

Sebagaimana diketahui, beberapa publik figur Tanah Air mulai menunjukkan aksi nyata atas dukungan mereka terhadap Palestina. Untuk aksi boikot, putra Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari sudah lebih dulu menyatakan dukungan akan hal itu.

“Bukan cuma mereka kok yang perang, kita juga perang. Cuma memang cara kita berbeda. Nggak pakai senjata, tapi dengan menghentikan bisnis mereka,” jelas Abidzar Al Ghifari di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (12/11/2023).

BACA JUGA:   Raffi Ahmad Mendadak Kumpul Keluarga Lengkap saat Ramai Tudingan Pencucian Uang

Sebelum ramai aksi boikot, artis-artis seperti Atta Halilintar, Rizky Nazar hingga Syifa Hadju belum lama ini ikut menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang disalurkan langsung oleh pemerintah Indonesia.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER