Monday, May 20, 2024
Google search engine
HomeOlahragaDortmund Vs Bayern: Kane Hat-trick, Die Roten Menangi Der Klassiker 4-0

Dortmund Vs Bayern: Kane Hat-trick, Die Roten Menangi Der Klassiker 4-0

BATAMINSTA.COM, Dortmund – Bayern Munich menjadi pemenang Der Klassiker jilid pertama. Harry Kane menyumbang hat-trick untuk memotori kemenangan Bayern atas Borussia Dortmund 4-0.

Pertarungan antara Dortmund vs Bayern digelar di Stadion Signal Iduna Park pada Minggu (5/11/2023) dinihari WIB. Die Roten memimpin dua gol saat turun minum berkat gol-gol Dayot Upamecano dan Kane kurang dari 10 menit pertama.

Selepas turun minum, Kane menciptakan dua gol pada 20 menit terakhir pertandingan. Bayern bergeming di posisi kedua klasemen Liga Jerman dengan 26 poin dari 10 pertandingan, berjarak dua poin saja dari Bayern Leverkusen di puncak.

Borussia Dortmund juga masih di empat besar. Dortmund menduduki peringkat keempat setelah mengumpulkan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Bayern Munich langsung mengejutkan publik Dortmund. Dayot Upamecano mencetak gol pembuka untuk membuka skor 1-0 di menit keempat.

Dari tendangan penjuru, Leroy Sane mengirim bola ke tengah kotak penalti. Upamecano mengecoh Nico Schlotterbeck, lalu menanduk bola keras-keras. Bola mengenai tanah lapangan sebelum menembus gawang Dortmund.

BACA JUGA:   Dilaporkan ke KPK, Ganjar Bantah Terima Gratifikasi Bank Jateng

Dua menit berselang, Bayern menebar ancaman. Kingsley Coman mendapatkan ruang dan waktu di sayap kanan sehingga dengan leluasa melakukan tusukan ke kotak penalti. Coman melepaskan tembakan meski bola masih melambung.

GOL! Harry Kane memperbesar keunggulan Bayern menjadi 2-0 saat permainan belum genap bergulir 10 menit.

Sane bekerja sama dengan Leon Goretzka untuk melakukan serangan balik. Dari sisi kiri, Sane menyodorkan bola silang yang dengan mudah diselesaikan Harry Kane dengan sontekan dari jarak dekat.

Dortmund merespons dengan menciptakan sebuah peluang berbahaya. Di menit ke-26, Marco Reus memperoleh ruang sebelum mengirim umpan silang ke tiang jauh. Doniyell Malen menyambut dengan sundulan umpan, tapi penyelesaian Julian Brandt melambung.

Sepuluh menit kemudian, umpan silang mendatar Coman menemui Goretzka di tengah kotak penalti. Goretzka mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan akrobatik tapi gagal mengarah ke gawang.

BACA JUGA:   Lagi Tayang di Bioskop, Bocoran Sinopsis Layangan Putus The Movie dan Fakta Menariknya

Marcel Sabitzer dilanggar di tepi kotak penalti, tapi masih sanggup mengamankan bola. Reus gagal menjangkau bola crossing Brandt, tapi malah menemui Malen di tiang jauh. Malen meneruskan dengan tembakan keras tapi lagi-lagi masih melambung. Skor 2-0 untuk keunggulan Bayern tetap bertahan.

Usai restart, Bayern nyaris menciptakan gol ketiga. Operan Harry Kane kepada Jamal Musiala diteruskan dengan sepakan keras. Gregor Kobel melakukan penyelamatan gemilang.

Di menit ke-70, Jamal Musiala menjebol gawang Dortmund setelah menerima umpan mendatar dari Kane. Wasit menganulir gol itu karena Kane offside saat menerima umpan dari belakang.

Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Bayern Munich akhirnya terlahir. Pada menit ke-72, Kane mencetak gol keduanya di pertandingan ini untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Bayern membangun serangan dari sayap kanan. Operan Musiala kepada Coman dilanjutkan dengan crossing mendatar ke tengah kotak penalti. Kane tidak mendapatkan kawalan ketat jadi dengan mudah menuntaskan dengan tembakan kaki kanan ke sudut bawah gawang.

BACA JUGA:   Debut Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Gagal Paham Operannya Sering Ngaco

Pada empat menit terakhir, Dortmund hampir mencetak gol balasan. Umpan tarik Sebastian Haller kepada Reus diteruskan kepada Kalu Nmecha di tiang jauh. Sodoran Nmecha kepada Moukoko di tengah kotak penalti, gagal diselesaikan usai tembakan Moukoko justru melambung.

Kemenangan Bayern dipertegas setelah Harry Kane menciptakan gol keempat di injury time. Niklas Sule membuat kesalahan operan sehingga Aleksandr Pavlovic bisa merebut bola.

Setelahnya bola dialirkan ke depan di mana terjadi situasi 2 vs 2. Kane kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan untuk dijaringkan ke sudut atas gawang. Bayern unggul 4-0 atas Dortmund, menandai akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND: Gregor Kobel, Hummels, Ryerson, Schlotterbeck, Reus, Sabitzer, Brandt (Moukoko 66′), Wolf (Sule 46′), Ozcan (Nmecha 57′), Fullkrug (Haller 79′), Malen (Adeyemi 57′)

sumber: detik.com

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER