Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisComo 1907 Lolos Serie A, Sentuhan Magis Taipan Hartono Bersaudara

Como 1907 Lolos Serie A, Sentuhan Magis Taipan Hartono Bersaudara



Bisnis.com, JAKARTA – Klub sepakbola Como 1907 akhirnya lolos ke kasta tertinggi liga di Italia, yakni Serie A. Ada sentuhan magis taipan asal Indonesia, yakni Hartono bersaudara dalam perjalanan Como 1907 dari ambang keterpurukan di Serie D hingga lolos Serie A.

Lolosnya Como 1907 berhasil ditentukan lewat pertandingan terakhirnya di Serie B melawan Cosenza Calcio. Pertandingan yang berlangsung di kandang Como yakni Giuseppe Sinigaglia itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada pertandingan tersebut, gol Como 1907 datang dari eksekusi penalti oleh Simone Verdi pada menit ke-74. Alhasil, Como 1907 memastikan diri lolos ke Serie A musim depan.

“Kami memainkan begitu banyak pertandingan di mana kami bangkit dan membalikkan hasil. Tentu saja mentalitas pemenang lah yang membuat perbedaan,” kata Verdi kepada Sky Sport Italia dikutip dari Forbes, Jumat (10/5/2024).

BACA JUGA:   Cara AMIN Cegah Kecurangan Pemilu, Gelar Dapur Rakyat untuk Saksi di TPS

Setelah memainkan kesemua laganya, anak asuh Osian Roberts meraup 73 poin hasil dari 21 kemenangan, 10 seri, dan 7 kali kalah. Posisi kedua Serie B pun diraup Como.

Sementara, Como berhasil unggul 3 poin dari posisi ketiga yang ditempati Venezia. Adapun, juara Serie B adalah Parma yang mengoleksi 76 poin.

Pada musim depan atau 2024-2025, Como pun akan berlaga di Serie A bersama deretan klub papan atas Eropa, sekaliber AC Milan, Inter Milan, hingga Juventus.

Perjalanan Como 1907 Keluar dari Keterpurukan

Como berdiri pada 1907 dan bermarkas di kota Como, Lombardia, Italia. Klub berjuluk I Biancoblù ini belum pernah merasakan prestasi yang cemerlang sebelumnya.

BACA JUGA:   Tips Hindari Sengatan Listrik saat Banjir dan Pertolongan Pertama pada Korban

I Biancoblù terakhir kali berlaga di Serie A pada 2003. Namun, Como yang saat itu dibela oleh Benito Carbone hingga Fabio Pecchia menempati posisi ke-17 di klasemen akhir Serie A. Alhasil, Como terlempar dari Serie A.

Nasib sial dialami Como saat itu, karena harus degradasi lagi dari Serie B ke Serie C. Como bahkan bangkrut dan terlempar ke divisi amatir Serie D pada 2017.

“Pada 2017 klub menghadapi kesulitan ketika masalah keuangan menyebabkan degradasi ke Serie D,” demikian dikutip dari laman resmi Como 1907.

Revitalisasi kemudian terjadi pada 2019 seiring dengan akuisisi oleh konglomerat Indonesia, Michael dan Robert Hartono, pemilik Grup Djarum.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS, Kebakaran Hari Ini di Kawasan Industri Batuampar Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER