Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeHiburan7 Drama Korea Kehidupan di Asrama, Kisah Soal Persahabatan dan Cinta Masa...

7 Drama Korea Kehidupan di Asrama, Kisah Soal Persahabatan dan Cinta Masa Muda

TEMPO.CO, Jakarta Dunia drama Korea menyuguhkan berbagai kisah menarik, dan salah satu tema yang kerap menjadi sorotan adalah kehidupan di asrama.

Melalui serangkaian drama yang penuh warna, penonton diajak merasakan dinamika kehidupan mahasiswa, persahabatan, cinta, dan tantangan di lingkungan asrama. Berikut adalah 7 drama Korea yang berkisah seputar kehidupan asrama. Menarik menjadi sajian alternatif di akhir pekan ini. 

  1. So Not Worth It (2021)

Drama ini mengisahkan tentang cinta dan persahabatan mahasiswa yang tinggal di asrama universitas internasional. Dikelola oleh asisten pengajar Se-Wan, asrama ini menjadi rumah bagi beragam karakter, termasuk Jamie, seorang warga negara Amerika; Sam, seorang warga negara Korea-Australia; dan Minnie, seorang warga negara Thailand yang gemar menonton drama Korea.

Dalam cerita ini, asrama bukan hanya tempat tinggal, tetapi juga menjadi panggung untuk kehidupan mahasiswa internasional yang berwarna.

  1. Snail Study Dorms (2010)
BACA JUGA:   Jebolan X Factor yang Bikin Ello Nangis, Abu Bakar Akhirnya Rilis Lagu Berjudul Teruntuk

Drama ini mengikuti perjalanan Bang Jun-Seong, yang bersiap mengikuti ujian sipil untuk kelima kalinya. Tinggal di Daeyang Study Dorms, tempat di mana orang-orang bersiap untuk ujian, perubahan datang saat Mi-Ryu pindah ke sana.

Dikutip dari Asianwiki, cerita ini memperlihatkan bagaimana kehidupan di asrama belajar dapat mengubah takdir seseorang.

  1. Age of Youth (2016)

Lima gadis berusia dua puluhan tinggal bersama di sebuah rumah bernama “Belle Epoque,” menciptakan kisah kehidupan yang indah. Masing-masing gadis memiliki kepribadian, latar belakang, dan masalahnya sendiri.

Meskipun berurusan dengan hantu di rumah mereka, mereka membentuk ikatan persahabatan yang kuat, menjalani kehidupan dua puluhan yang penuh peristiwa. “Age of Youth” menggambarkan perjuangan mereka dalam hubungan, pekerjaan paruh waktu, minat dan impian, menciptakan kisah yang menyentuh.

  1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)
BACA JUGA:   Linglung di London Usai Dengar Ibu Meninggal, Jeje Govinda Ditenangkan Tarra Budiman

Iklan

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menghadirkan tokoh utama yang tidak konvensional dalam drama Korea. Kim Bok Joo, mahasiswi yang bercita-cita menjadi atlet angkat besi, menjalani kehidupan yang berbeda dari karakter K-drama pada umumnya.

Dikutip dari Soompi, drama ini mengeksplorasi persahabatan dan cinta antara Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung, yang saling mendukung dalam meraih impian masing-masing.

  1. My First First Love (2019)

Sebuah kelompok teman Yoon Tae Oh tiba-tiba pindah ke rumahnya masing-masing, menghadapi cinta, persahabatan, dan tantangan hidup. Drama ini mengikuti kisah Song I dan Tae Oh, yang berteman sejak kecil, bersama teman-teman mereka, menciptakan kisah yang melibatkan cinta dan ujian persahabatan.

  1. Dream High 2 (2012)

Dream High 2 bercerita tentang persaingan antara siswa bermasalah di Sekolah Seni Hiburan Kirin dan bintang idola yang baru pindah dari Oz Entertainment. Dengan latar belakang musik, drama ini mengeksplorasi perjalanan Shin Hae-Sung, Jin Yoo-Jin, dan JB, yang bermimpi menjadi bintang rock. Dengan konflik dan persaingan, mereka berusaha meraih mimpi mereka di dunia hiburan.

  1. Law School (2021)
BACA JUGA:   Rayyanza Alias Cipung Ulang Tahun Ke-2, Sus Rini Tulis Doa Menyentuh

Seorang profesor di sekolah hukum bergengsi dan para mahasiswanya terlibat dalam kasus hukum yang belum pernah terjadi sebelumnya. “Law School” menampilkan kisah Yang Jong-Hoon, mantan jaksa yang menjadi profesor, serta mahasiswa-mahasiswa yang terlibat dalam kasus yang menantang.

Dengan fokus pada pengembangan sumber daya manusia untuk bidang hukum, drama Korea ini menyajikan dinamika kehidupan di sekolah hukum yang intens.

MY DRAMA LIST | ASIANWIKI
Pilihan editor: 12 Drama Korea yang Tayang Desember 2023: Ada Sweet Home hingga My Happy Ending



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER