Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisTKN Prabowo-Gibran: Jusuf Kalla dari Awal Dukung Anies-Cak Imin

TKN Prabowo-Gibran: Jusuf Kalla dari Awal Dukung Anies-Cak Imin



Bisnis.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menegaskan tidak takut dengan paslon Anies-Cak Imin meskipun Jusuf Kalla bergabung dengan kubu paslon nomor urut 1 tersebut.

Sekjen TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengemukakan dirinya sudah memprediksi bahwa Jusuf Kalla akan bergabung ke kubu paslon nomor urut 1. Menurut Nusron, hal itu bukan sesuatu yang mengejutkan dan dinilai wajar.

“Tidak ada yang mengejutkan bagi kami. Sejak awal beliau memang sudah dukung Pak Anies,” tuturnya di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Nusron mengatakan bahwa Jusuf Kalla memiliki hak politiknya sendiri yang tidak bisa diganggu oleh siapapun. Maka dari itu, Nusron tetap akan menghormati keputusan politik mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla tersebut.

BACA JUGA:   Arya Saloka Singgung Soal Dosa usai Video Putri Anne Cium Pria Lain Viral

“Keputusan itu adalah hak politik beliau, jadi ya silahkan saja,” katanya.

Seperti diketahui, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), telah resmi menyatakan dukungannya untuk paslon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN).

Dukungan itu disampaikan JK melalui video yang beredar di berbagai media sosial. Dalam rekaman itu, JK tampak berbicara di depan sejumlah tokoh didampingi Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said, di Gedung IMMIM, Makassar.

“Boleh dibilang saya mengajarkan politik ke Anies. Zaman dulu di Universitas Paramadina, tiap bulan kita makan siang bersama-sama. Saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik, dia terima. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan,” kata JK dalam rekaman video.

BACA JUGA:   Media Vietnam Was-was Timnas Indonesia Panggil 17 Pemain Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER