Thursday, July 18, 2024
Google search engine
HomeHiburanTemani Libur Nataru, Catat 7 Drakor Bertema Politik dan Hukum

Temani Libur Nataru, Catat 7 Drakor Bertema Politik dan Hukum

TEMPO.CO, Jakarta – Drama Korea disingkat drakor, selalu menjadi pilihan menarik untuk dinikmati saat liburan, termasuk libur Nataru mulai besok..

Tidak hanya menawarkan kisah romantis atau komedi, drama Korea tetapi juga menyajikan cerita yang menggali kompleksitas dunia politik.

Jika Anda tertarik dengan cerita yang melibatkan intrik politik, kehakiman, dan kejahatan, berikut adalah daftar drama Korea bertema politik yang siap menghibur penonton sepanjang libur akhir tahun disingkat libur nataru.

  1. Bad Prosecutor (2022)

Berkisah tentang Jin Jung, seorang jaksa nakal di Kantor Distrik Pusat bersama mitranya A Ra, dan jaksa elit Do Hwan. Mereka menghadapi dunia yang korup oleh kekayaan dan kejahatan. Mereka berusaha mengungkap keadilan di tengah ketidakadilan.

  1. Lawless Lawyer (2018)
BACA JUGA:   Presiden PKS Ajak Kaesang PSI Dukung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta

Bong Sang Pil, seorang mantan gangster yang menjadi pengacara, membalas dendam atas kematian ibunya. Dengan kelicikan dan keterampilan hukumnya, Sang Pil mengejar orang-orang berkuasa yang merasa di luar hukum. Bersama Ha Jae Yi, pengacara muda yang percaya pada keadilan, mereka terlibat dalam permainan berbahaya melawan kekuatan paling kuat di kota.

  1. May 18 (2007)

Dilansir dari Koreanfilm, film ini mengangkat kisah tragis Pemberontakan Gwangju pada Mei 1980. Dengan karakter-karakter yang terlibat dalam peristiwa tragis tersebut, film ini menjadi salah satu film Korea terlaris tahun 2007 dan dinominasikan untuk delapan penghargaan di Blue Dragon Film Awards.

  1. The Man Standing Next (2020)

Iklan

BACA JUGA:   Pemain Muda Keturunan Indonesia Direkrut Manchester City

Mengisahkan hari-hari menjelang pembunuhan Presiden Park Junghee pada tahun 1979, film ini menggambarkan perlahan disillusionment Kim Gyupyeong, kepala KCIA terhadap kepala negara yang mulai memihak saran kerasnya. Film ini terpilih sebagai perwakilan Korea Selatan di kategori Film Internasional Terbaik pada Academy Awards ke-93.

  1. Blind (2022)

Dikutip dari My Drama List, drama ini berkisah mengenai Ryu Sung Joon, Ryu Sung Hoon, dan Jo Eun Ki terlibat dalam kasus pembunuhan berantai yang melibatkan anggota juri sebagai korban. Mereka berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian-kematian tersebut, membawa penonton dalam serangkaian investigasi dan plot menegangkan.

  1. Suits (2018)

Bercerita soal pengacara ulung di firma hukum terkenal bernama Choi Kang Seok yang membuka pintu bagi Go Yeon Woo, seorang pemuda dengan ingatan fotografis dan IQ tinggi yang berusaha menjadi pengacara. Drama ini memadukan kecerdasan hukum dengan kehidupan pribadi yang kompleks.

  1. The Fiery Priest (2019)
BACA JUGA:   Megawati Sebut Hak Bersuara Rakyat Harus Digunakan

Kim Hae Il, seorang imam Katolik, bersama detektif Koo Dae Young dan jaksa Park Kyung-Sun, bergabung untuk memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang imam senior. Drakor ini memadukan elemen komedi dengan cerita serius mengenai keadilan dan agama.

MY DRAMALIST | KOREAN FILM
 Pilihan editor: 5 Aktris Korea Populer, Ini Dulunya Artis Cilik



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER