Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisTelkom Group Perkuat Jaringan di 427 POI Jelang Tahun Baru 2024

Telkom Group Perkuat Jaringan di 427 POI Jelang Tahun Baru 2024



Bisnis.com, JAKARTA – Telkom Group memperkuat jaringan telekomunikasi di 427 POI (Point of Interest) atau titik keramaian yang mencakup jalur mudik, fasilitas rumah ibadah, transportasi publik, kawasan wisata dan perumahan dengan penguatan 129 BTS Telkomsel pada tahun baru.  

Selain itu, pengawalan juga dilakukan untuk layanan di area publik yang krusial seperti layanan e-ticketing di 5 (lima) pelabuhan seperti Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, dan Ciwandan, serta 266 digitalisasi SPBU di sepanjang jalur mudik.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo  mengatakan bahwa aktivitas masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru yang meningkat secara signifikan tak terlepas dari peran TelkomGroup dalam hal penyediaan layanan telekomunikasi yang optimal. 

BACA JUGA:   Widodo C Putro Resmi Latih Arema FC

Telkom terus memastikan kesiapan infrastruktur dan seluruh layanan dapat ter-deliver dengan prima di seluruh Indonesia, serta memprioritaskan kenyamanan dan pengalaman bagi pelanggan.

“Kita tidak sadar bahwa saat natal dan tahun baru kita bisa mengunduh dan mengunggah video karena di belakang itu ada infrastruktur jaringan yang andal. Kita investasi besar untuk memastikan bahwa kita punya spare kapasitas,” kata Kartika, Jumat (29/12/2023). 

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan keseluruhan infrastruktur dan layanan TelkomGroup dimonitor secara berkala melalui 90 posko utama, meliputi posko nasional, regional, Witel, divisi fungsi hingga anak perusahaan dengan melibatkan 19.503 personel yang bertugas 24×7 sejak 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. 

BACA JUGA:   Rossa Berbagi Kisah dan Luka di Film Dokumenternya: All Access to Rossa 25 Shining Years

Terdapat beberapa aplikasi dan perangkat yang digunakan untuk memonitor layanan dengan mekanisme laporan rutin secara harian ke posko nasional.

“Pada momen akhir tahun ini, TelkomGroup memastikan kenyamanan pelanggan menjadi prioritas utama. Untuk itu, kami menyiapkan infrastruktur dan layanan dengan kualitas prima dilengkapi penawaran program khusus yang menarik bagi pelanggan untuk meramaikan momentum tersebut,” kata Ririek. 

Pada momen NARU 2023/2024, TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur yang beroperasi secara redundan baik dari 28 infrastruktur kabel laut Telkom maupun dengan jalur trafik internasional melalui gateway Batam dan Manado. 

Tidak hanya itu, peningkatan kapasitas sebesar 28 Tbps juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang terus meningkat tiap tahunnya, di mana tahun ini diproyeksikan mencapai 20,4 Tbps, meningkat 5,15% atau sebesar 1 Tbps dari NARU 2022/2023.

BACA JUGA:   Trailer Badarawuhi di Desa Penari Resmi Dirilis, Film Pertama Berstandar IMAX di Asia Tenggara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER