Sunday, May 19, 2024
Google search engine
HomeOlahragaRazlan: Anggota Keluarga Marquez Tak Boleh Ada di Yamaha

Razlan: Anggota Keluarga Marquez Tak Boleh Ada di Yamaha


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan bos Petronas Yamaha dan RNF Aprilia, Razlan Razali, membongkar alasan Yamaha menolak kehadiran Alex Marquez di MotoGP 2019. Marc Marquez juga membongkar rahasia tersebut.

Dalam sebuah dokumenter yang dirilis DAZN, Razlan menceritakan tim Petronas Yamaha sebenarnya sudah mendapatkan tanda tangan Alex Marquez sebagai pembalap tim pada 2019.

“Kami sebenarnya sudah tanda tangan kontrak [merekrut Alex Marquez],” ujar Razlan dalam video dokumenter itu dikutip dari Mundo Deportivo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun kedatangan Alex Marquez ke Sepang Petronas ditolak pihak Yamaha, sebagai tim pabrikan yang menyuplai sepeda motor tim. Razlan menyebut pihak Yamaha tidak ingin ada Marquez Bersaudara yang menggunakan sepeda motor Yamaha.

BACA JUGA:   Red Sparks Diuntungkan, GS Caltex Babak Belur Sejak 2024

“Tapi kemudian Yamaha mengatakan ‘tidak’. Tidak boleh ada anggota keluarga Marquez yang bisa berada di Yamaha,” ucap Razlan.

Petronas Yamaha kemudian menggunakan duet Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di MotoGP 2019. Sementara Alex Marquez baru promosi ke MotoGP pada musim 2020.

Marc Marquez juga mengungkap klaim yang sama. Juara dunia MotoGP enam kali itu bahkan mendapat pernyataan langsung dari direktur Yamaha, Lin Jarvis.

“Lin Jarvis dari Monster Energy Yamaha mengatakan bahwa tidak akan melihat Marquez di Yamaha. Dia sudah memberi tahu saya secara pribadi pada 2016. Saya menghormati dan menerimanya,” kata Marc Marquez.

Lin Jarvis angkat bicara dan membantah pernyataan Marc Marquez. Jarvis mengaku tidak pernah berbicara demikian dengan Baby Alien ihwal keluarga Marquez dan hubungannya dengan tim Yamaha.

BACA JUGA:   Widodo C Putro Resmi Latih Arema FC

“Saya belum pernah berbicara dengan Marc. Jelas ada pembalap lain yang bisa dipilih untuk proyek ini. Marc sudah mengakui bahwa adiknya [Alex] belum siap menghadapi MotoGP dan belum cukup kuat untuk jadi opsi utama. Terlebih lagi ketika ada adiknya di Yamaha ketika dia bersama Honda yang jadi tim rival terbesar, maka akan terasa aneh,” ucap Jarvis.

Saat ini, Marquez bersaudara kembali jadi rekan satu tim. Setelah sama-sama membela Honda pada 2020 lalu, kini Alex Marquez dan Marc Marquez membela tim Gresini Ducati mulai MotoGP 2024.

[Gambas:Video CNN]

(har)

BACA JUGA:   Persebaya Kembali Kalah, Andre Kobra: Kita Lengah



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER