Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeNasionalPKB Belum Bahas Oposisi atau Koalisi saat Dikunjungi Prabowo

PKB Belum Bahas Oposisi atau Koalisi saat Dikunjungi Prabowo


Jakarta, CNN Indonesia

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku belum membicarakan soal posisinya akan menjadi oposisi atau bergabung dengan koalisi pemerintah selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid usai menerima kedatangan calon presiden terpilih, Prabowo Subianto di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

“Belum sampai di sana [oposisi atau koalisi]. Jadi hari ini PKB mentradisikan kompetisi tidak boleh kemudian bercerai. Tapi kompetisi harus diakhiri dengan silaturahmi yang baik. Soal koalisi di dalam atau di luar nanti diputuskan,” ucap Jazil


ADVERTISEMENT

BACA JUGA:   Pakar Hukum Sebut MK Bisa Panggil Presiden Jokowi untuk Klarifikasi Tudingan Tak Netral di Pilpres 2024


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walaupun belum memutuskan, Jazil mengatakan selama ini elite PKB dan partai besutan Prabowo, Gerindra memiliki hubungan yang baik dan memiliki kedekatan.

PKB juga telah menitipkan delapan agenda perubahan kepada Prabowo, walaupun belum menyatakan bergabung ke dalam koalisi.

Jazil menegaskan belum ada pembicaraan mengenai jatah kursi untuk PKB jika bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Jazilul mengklaim pertemuan tersebut sekadar acara silaturahim sembari menitipkan agenda perjuangan PKB kepada Prabowo.

“Yang jelas hari ini silaturahim sambil menitipkan visi perjuangan PKB,” ujar dia.

BACA JUGA:   Kevin Diks Pamer Foto Terbang ke Jakarta, Akan Naturalisasi?

Petinggi PKB menerima kedatangan Prabowo Subianto pertama kalinya setelah Pilpres 2024.

Prabowo disambut Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan sejumlah pejabat teras partai lainnya. Karpet merah juga terbentang saat Prabowo tiba di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Usai pertemuan, Muhaimin menyatakan siap bekerja sama dengan Prabowo yang akan memimpin pemerintahan berikutnya.

Mantan calon Wakil Presiden ini menyinggung PKB dan Gerindra ke depannya ingin terus menjalin kerja sama dalam berbagai bidang, baik di legislatif, dan ikhtiar mewujudkan suksesnya masyarakat adil dan makmur.

“PKB dan Gerindra sebagai parpol selama ini bekerja sama di parlemen dan eksekutif, ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi. Apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan hadapi agenda pembangunan yang menantang di masa mendatang,” kata dia

BACA JUGA:   Prediksi Indonesia vs Guinea U23: Garuda Muda Berharap Adaptasi Bisa Cepat

KPU telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres terpilih hasil Pilpres 2024. Ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka pada Rabu (24/4).

Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak melampaui kedua lawannya, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

(rts/mab/bmw)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER