Thursday, July 18, 2024
Google search engine
HomeInternasionalPede Menang, Putin Daftar Pilpres Rusia 2024 Tanpa Dukungan Parpol

Pede Menang, Putin Daftar Pilpres Rusia 2024 Tanpa Dukungan Parpol




Jakarta, CNN Indonesia

Vladimir Putin kembali mencalonkan diri sebagai presiden Rusia lewat jalur independen, tanpa dukungan dari partai politik.

Putin telah mengumumkan bahwa dia akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden untuk masa jabatan enam tahun, pada pemilu presiden Rusia yang bakal digelar pada Maret 2024 mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pejabat senior Partai Rusia Bersatu (UR), Andrei Turchak, mengatakan Putin tidak akan mencalonkan diri sebagai kandidat presiden dari UR, meski mendapat dukungan penuh dari partai tersebut.

BACA JUGA:   FOTO: Eksodus Warga Myanmar usai Junta Militer Berlakukan Wamil

Sementara itu politisi senior dari Partai Just Russia Sergei Mironov, juga menyebut Putin akan mencalonkan diri sebagai calon independen.

Bagi presiden berusia 71 tahun itu, pemilu hanya lah sebuah formalitas. Dengan adanya dukungan negara, media pemerintah, dan hampir tidak adanya perbedaan pendapat masyarakat arus utama, Putin dipastikan kembali menang Pilpres Rusia.

Masyarakat Rusia disebut menilai Putin sukses memulihkan ketertiban, kebanggaan nasional dan sebagian pengaruh yang hilang dari Rusia, akibat runtuhnya Uni Soviet dan selama agresi di Ukraina.

Putin dinilai “aman” tanpa oposisi, lantaran tindakan keras selama bertahun-tahun terhadap penentang dan pengkritik pemerintahan, dengan adanya penerapan undang-undang baru tentang “berita palsu”.

BACA JUGA:   Kenapa Lantai Masjidil Haram Tetap Dingin Meski Matahari Terik?

Para pengkritik dan penentang pemerintahan dijatuhi hukuman penjara dalam waktu lama, bahkan melarikan diri ke luar negeri, karena ruang untuk memberikan pendapat di Negara Beruang Merah yang semakin menyusut.

(dna)





Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER