Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeNasionalNikson Nababan Tinjau Pembukaan Jalan di Akhir Masa Jabatan

Nikson Nababan Tinjau Pembukaan Jalan di Akhir Masa Jabatan

INFO NASIONAL – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, meninjau langsung pembukaan jalan, di Desa Rura Julu Toruan, Selasa 23 April 2024. Dalam kunjungannya, Nikson didampingi oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kadis Kesehatan, Kepala Kantor (Kakan) Satpol PP, (Kakan) Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Camat Sipoholon.

“Saat ini saya berada di Desa Rura Julu Toruan, diminta warga pembukaan jalan di dusun Aek Bontar yang merupakan pusat desa ini. Karena dusun ini terisolir serta tidak berpenghuni juga dusun satu lagi para penduduk beralih tinggal ke kota Kecamatan Sipoholon,” Nikson.

Nikson berharap, bupati selanjutnya bisa melanjutkan pembangunan jalan yang tembus ke Siantar Naipospos Kecamatan Adiankoting ini, sekaligus melakukan pengerasan serta pengaspalan jalan.

BACA JUGA:   Heboh Remaja Punya Wajah Mirip Gibran: Itu Saudara Laki-laki, Mas Samsul?

“2020 saya sudah memasukkan lampu penerangan di desa Rura Julu Toruan dan desa Rura Julu Dolok, mudah-mudahan terus bergandengan tangan memerdekakan desa. Desa kuat kota maju Indonesia mandiri,” katanya.

Menurutnya, interkoneksi jalan antar kecamatan dan desa bisa memperlancar perekonomian warga. “Potensi alam disini melimpah seperti, durian, pete, karet, tapi karena infrastruktur tidak memadai, desa ini ditinggalkan,” ujarnya.

Iklan

Ia mengatakan, melalui dinas PUPR, jalan ini bisa tembus ke Aek Bontar dan akan selesai dalam dua Minggu kedepan.

Kepala Desa Rura Julu Toruan, Marsinta Uli Nababan, berterimakasih kepada Nikson atas kinerja dan kunjungannya ke Desa Rura Julu Toruan.

“Kami sangat senang kedatangan Bupati Nikson Nababan membuka jalan dengan tulus yang sudah lama kami tunggu. Namun hari ini masyarakat sudah merdeka. Begitu juga 10 unit bedah rumah telah hadir di desa ini yang membuat masyarakat betah di desa ini,” kata Marsinta.

BACA JUGA:   Istana: 9 Pansel Capim KPK dari Unsur Pemerintah dan Masyarakat

Kepala Desa Rura Julu Dolok, Kristopel Simanungkalit juga mengakui kinerja Nikson di desanya yang sudah memberikan 29 unit bantuan bedah rumah kepada warganya.(*)



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER