Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeNasionalMau Digugat Cerai, Pria Bakar Rumah di Jakbar hingga Mertua Meninggal

Mau Digugat Cerai, Pria Bakar Rumah di Jakbar hingga Mertua Meninggal


Jakarta, CNN Indonesia

Seorang pria berinisial RH (50) nekatĀ membakar rumah di Kalideres, Jakarta Barat, saat hendak digugat cerai oleh istrinya.

Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana mengatakan aksi pembakaran itu dilakukan pelaku pada Kamis (14/12). Abdul mengatakan pelaku dengan sengaja membakar rumahnya lantaran merasa tidak terima saat hendak diceraikan oleh istrinya yang berinisial RI (41).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hingga pelaku nekat dan membakar rumah dengan niatan ingin mengakhiri hidup secara bersama-sama,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12).

BACA JUGA:   Pelatih Irak Dihujani Kritik Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Mentalitas Jadi Sorotan

Akibat aksi pembakaran itu, Abdul menyebut salah satu mertua pelaku meninggal dunia lantaran mengalami luka bakar serius.

Sementara itu pelaku yang juga berada di dalam rumah mengalami luka bakar sebanyak 58 persen dan sang istri yang juga menjadi korban mengalami luka bakar sebanyak 45 persen.

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut mertua dari pelaku berinisial SH (70) meninggal dunia akibat luka bakar serius,” jelasnya.

Abdul menjelaskan saat ini baik pelaku maupun korban sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Khusus kepada RH, ia mengatakan penyidik juga telah meningkatkan statusnya sebagai tersangka pembakaran dengan sengaja hingga menyebabkan kematian. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 187 jo Pasal 188 KUHP.

BACA JUGA:   Jordi Amat Tak Mau Tahu Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Vietnam

“Dalam hal ini kami telah mengamankan dan menetapkan seorang pelaku RH sebagai tersangka kasus kebakaran hingga mengakibatkan adanya seseorang yang meninggal,” pungkasnya.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER