Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeNasionalMahfud Ingatkan Pekerja Migran Gunakan Hak Pilih: Rugi Kalau Golput

Mahfud Ingatkan Pekerja Migran Gunakan Hak Pilih: Rugi Kalau Golput


Depok, CNN Indonesia

Calon wakil presiden Mahfud MD meminta para pekerja migran Indonesia (PMI) tidak golput di Pemilu 2024 nanti. Menurutnya, rakyat rugi jika tidak menggunakan hak pilih mereka.

“Saya mendorong agar PMI semuanya melalui saudara-saudara bisa menggunakan hak pilihnya tersebut. Rugi besar kalau golput atau tidak menggunakan hak pilihnya,” kata Mahfud dalam acara peringatan Hari Migran Sedunia di Depok, Jawa Barat, Rabu (20/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menko Polhukam itu menjelaskan PMI dijamin dan dilindungi haknya untuk memberikan suara dalam pemilu. Ia mengatakan tak boleh ada upaya menghalangi pekerja migran Indonesia untuk menunaikan hak.

BACA JUGA:   Otorita Buka Suara soal Sewa Hunian di IKN Lebih Mahal ketimbang Jakarta

Mahfud menambahkan Indonesia telah menerapkan prinsip pemilu inklusif. Prinsip ini memperbolehkan pemilik hak suara dari luar negeri bersama 115 negara lainnya di dunia.

“Dengan adanya panitia pemilihan luar negeri maka PMI memiliki hak dan difasilitasi di dalam pemilu. Maka, saya serukan silakan memilih para calon yang menurut pekerja migran Indonesia mempunyai kepedulian terhadap pekerja migran Indonesia atau kelompok mereka juga,” ujarnya.

Pemungutan suara akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada 14 Februari 2024. Masyarakat akan mencoblos lima surat suara di hari yang sama.

Selain memilih calon presiden dan wakil presiden, masyarakat akan memilih anggota DPD RI, DPR RI, DPRD kota/kabupaten dan provinsi.

BACA JUGA:   Deretan Lengkap Pemenang dan Nominasi Golden Globes 2024

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER