Sunday, May 19, 2024
Google search engine
HomeOlahragaLuar Biasa, FK Arkadag Juara Turkmenistan Usai Sapu Bersih Kemenangan

Luar Biasa, FK Arkadag Juara Turkmenistan Usai Sapu Bersih Kemenangan




Jakarta, CNN Indonesia

FK Arkadag untuk kali pertama menjuarai Liga Turkmenistan atau Yokari Liga 2023 usai menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan.

Dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Turkmenistan (TFF), Arkadag juara liga usai menang 4-0 atas Altyn Asyr di Stadion Nisa Candybyl, Sabtu (3/12).

Empat gol Arkadag atas Altyn Asyr itu dicetak Velmyrat Ballakov dan Didar Durdyev yang masing-masing mengemas dua gol. Kemenangan tersebut membuat Arkadag mengoleksi 60 poin dari 20 pertandingan dengan mencetak 70 gol dan 14 kali kebobolan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BACA JUGA:   Hasil Liga Inggris: Haaland Cetak Gol, Man City Hajar Nottingham

Arkadag juara Liga Turkmenistan dengan menyisakan empat pertandingan. Sementara Altyn Asyr menjadi runner up usai tertinggal 16 poin.

“Perlu dicatat bahwa tim Arkadag baru bermain di kejuaraan sepak bola nasional sejak musim ini,” tulis TFF.

“Federasi Sepak Bola Turkmenistan mengucapkan selamat kepada tim Arkadag atas kemenangan bersejarah mereka,” ucap TFF menambahkan.

Dikutip dari AFP, Arkadag dibentuk pada 2023 untuk mantan presiden Gurbanguly Berdymukhamedov dan langsung tampil di kompetisi level elite di negara tersebut.

“[Hasil] Ini mendorong kami untuk meraih lebih banyak kemenangan, kami akan mencoba memenangkan Piala Turkmenistan,” kata striker Arkadag Didar Durdyev kepada AFP, Selasa (5/12).

BACA JUGA:   Radja Nainggolan Debut bersama Bhayangkara FC, Begini Komentar Media Belgia

Durdyev bergabung dengan Arkadag pada awal tahun ini karena tawaran yang menjanjikan dari manajemen klub.

Nama Arkadag sendiri memiliki arti ‘Pahlawan Pelindung’, yakni gelar yang diberikan kepada Gurbanguly. Gurbanguly memimpin Turkmenistan selama hampir dua dekade dan menyerahkan kekuasaan kepada putranya pada 2022.

[Gambas:Video CNN]

(sry)





Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER