Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeHiburanLagu SPOT! (feat. Jennie) Raih No. 1 di Billboard, Zico: Babak Baru...

Lagu SPOT! (feat. Jennie) Raih No. 1 di Billboard, Zico: Babak Baru dalam Karier Musikku

TEMPO.CO, JakartaZico menduduki puncak tangga lagu Billboard berkat single kolaborasinya dengan Jennie BLACKPINK. Lagu SPOT! (feat. Jennie) menduduki posisi No. 1 di tangga World Digital Song Sales Billboard. Zico mengatakan pencapaiannya ini membawanya ke dalam babak baru dalam kariernya. 

Zico merilis lagu “SPOT (feat. Jennie)” pada 26 April 2024. Lagu bergenre hybird hip-hop ini membawa suasana semangat dan menyenangkan. Liriknya bercerita tentang momen antara dua orang teman yang secara tidak sengaja bertemu di sebuah pesta pada larut malam.

Pertama kali mencapai posisi No. 1 di Billboard 

Lagu SPOT! (feat. Jennie) mencapai posisi No. 1 di tangga World Digital Song Sales Billboard. Ini pertama kalinya dia mencapai posisi No. 1 di Billboard. Sementara Jennie, sempat menduduki posisi tersebut lewat single “Solo” pada tahun 2018. 

BACA JUGA:   Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Dikaruniai Anak Ketiga Perempuan, Namanya Lia

Menurut Luminate, lagu SPOT terjual 1.000 eksemplar di Amerika Serikat selama periode awal perilisannya, 26 April-2 Mei 2024. Selama periode itu, lagunya sudah di-streaming selama 2,5 juta kali di Amerika Serikat. 

Selain di Amerika Serikat, kolaborasi Zico dengan Jennie ini menduduki posisi No. 24 di tangga Billboard Global 200. Lagu SPOT! menraih 47 streaming dengan 5.000 unduhan. Lagu tersebut juga menduduki No.8 dalam tangga Billboard Global exclude Amerika Serikat, dengan 44,5 juta streaming dan 4.000 unduhan, tidak termasuk penjualan di Amerika Serikat. 

Babak baru dalam karier musik Zico

Zico mengatakan pencapaian lagu kolaborasinya dengan Jennie di Amerika Serikat membuatnya bersyukur. Dia juga berteirma kasih dengan semua orang yang terlibat dalam proyek tersebut. “Saya merasa babak baru telah terbuka bagi saya sebagai seorang musisi,  Pencapaian lagu ini di Billboard, di luar Korea, membuat saya sangat bersyukur,” ujarnya kepada Billboard

BACA JUGA:   Pemprov Riau Segera Pindahkan Ratusan Pengungsi Rohingya ke Lokasi Aman

Iklan

Sebelum berkolaborasi dengan Jennie, Zico pernah menggandeng beberapa musisi Korea lainnya, seperti IU dan Rain. Dia memiliki kesan tersendiri tentang Jennie. Menurut dia, anggota BLACKPINK itu sangat profesional membawakan lagu itu, dari vokal, visual hingga aktingnya.   

Hal itu juga yang membuat syuting video klip mereka berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Keduanya nampak bersenang-senang di depan kamera. “Ini adalah pertama kalinya kami berdandan dan bertemu di depan kamera [seperti itu].  walnya terasa agak janggal dan lucu sehingga kami kesulitan menahan tawa, namun momen-momen candid inilah yang terekam kamera sehingga hasilnya natural,” ujarnya, penyanyi yang juga memandu acara variety musik baru, The Seasons: Artist With ZICO.

BACA JUGA:   Trenggono Akselerasi Kerjasama Lobster dengan Vietnam

Dari kolaborasi dengan Jennie,  Zico merasakan dampak yang besar. Terbukti dengan antusias pendengar yang ikut meng-cover atau membuat video reaksi video klip atau lagunya secara khusus. Bahkan mengikuti tantangan dance “SPOT!” baik dari Korea maupun di luar Korea. Kesuksesan ini pun membuat Zico segera merencanakan proyek baru berikutnya. 

BILLBOARD

Pilihan editor: Rapper Zico Memandu Acara Musik The Seasons



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER