Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeHiburanKontroversi Daud Kim Youtuber Korea Selatan

Kontroversi Daud Kim Youtuber Korea Selatan

TEMPO.CO, Jakarta – YouTuber Korea Selatan Daud Kim kembali disoroti warganet. Kim mengumumkan niatnya untuk membangun masjid di Incheon, Korea. Di media sosialnya mengunggah keinginan adanya sumbangan untuk membangun rumah ibadah.

Dikutip dari Korea Times, Daud Kim membeli lahan seluas 284,4 meter persegi di Yeongjong, Incheon seharga 189,2 juta won atau 136.552 dolar Amerika pada 11 April 2023. Lahan youtuber tersebut berjarak sekitar satu kilometer dari Stasiun Yeongjong.

Kontroversi Daud Kim

1. Penggalangan Dana

Farah Lee, influencer Malaysia yang tinggal di Korea mempertanyakan legalitas metode penggalangan dana yang dilakukan Daud Kim. Apalagi menggalang donasi melalui rekening pribadi adalah ilegal berdasarkan hukum Korea. Influencer Korea Ayana Jihye Moon mendesak agar tidak berdonasi ke rekening pribadi dan menyarankan ke organisasi resmi, seperti Federasi Muslim Korea.

BACA JUGA:   Menteri PUPR Ungkap Progres Infrastruktur Dasar IKN Senilai Rp24,97 Triliun

Daud Kim dituding tidak tulus soal pindah agama. Ia dianggap mencari keuntungan, terutama pengikut di media sosial. Akibat tindakan tersebut banyak pengikutnya yang merasa komitmennya terhadap agama tidak tulus.

2. Dugaan Pelecehan Seksual dan Kekerasan

Dikutip dari Korea Boo, Daud Kim diduga melakukan pelecehan seksual. Kim mengakui kejadian tersebut terjadi pada 27 Juni 2019. Ia meminta maaf atas tindakannya. 

Pada 2022, Kim juga terkena tuduhan kekerasan dalam rumah tangga. Istrinya, Mia, menuduhnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Mia membagikan foto memarnya di media sosial. Mia menganggap suaminya melarikan diri ke Turki untuk menunda proses pengajuan cerai.

KOREABOO | KOREA TIMES | THE ISLAMIC INFORMATION

BACA JUGA:   SBY: In You Bapak Prabowo, We Trust

Pilihan Editor: Ada Youtuber Siksa Kera di Angkor, Pemerintah Kamboja Bakal Ambil Tindakan



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER