Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeOlahragaKolaborasi Struick dan Marselino Harus Maksimal di Indonesia vs Guinea

Kolaborasi Struick dan Marselino Harus Maksimal di Indonesia vs Guinea


Jakarta, CNN Indonesia

Pengamat sepak bola nasional yang juga mantan pemain Timnas Indonesia di era Primavera, Supriyono berharap kolaborasi Rafael Struick dan Marselino Ferdinan bisa maksimal lawan Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea dalam pertandingan playoff Olimpade Paris 2024 di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5) mendatang.

Supriyono menilai tim asuhan Shin Tae Yong itu punya modal kuat untuk mengalahkan Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Asalkan, menurut Supriyono, beberapa catatan harus dievaluasi oleh Shin Tae Yong jelang Indonesia vs Guinea.

BACA JUGA:   Secara Keji Banting Anak Kandung Hingga Tewas, Begini Kesaksian Rekan Kerja Usman

“Kita punya kolektivitas. Itu harus dikembalikan. Kemudian minimalisir sekecil apapun kesalahan dan maksimalkan sekecil apapun peluang gol,” ucap Supriyono kepada CNNIndonesia.com.

“Banyak momen yang seharusnya gol tapi tidak gol. Kolaborasi [Rafael] Struick dan Marselino [Ferdinan] harus maksimal. Jangan lupa juga, kekalahan dari Uzbekistan itu karena lawan berhasil melakukan transisi,” kata Supriyono menambahkan.

Duel Indonesia vs Guinea pada playoff Olimpiade 2024 digelar tertutup. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Indonesia melaju ke babak playoff Olimpiade 2024 karena finis sebagai tim peringkat empat Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda kalah dari Irak 1-2 pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA:   Timnas Indonesia: Dominan Penguasaan Bola, Kesulitan Ciptakan Peluang

Pertandingan ini hanya akan berlangsung satu kali. Alhasil, Indonesia cuma punya sekali kesempatan untuk merebut tiket terakhir Olimpiade 2024 Paris.

Pemenang pertandingan playoff ini nantinya akan bergabung di Grup A babak penyisihan cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 bersama tuan rumah Prancis, kemudian Amerika Serikat, dan Selandia Baru di grup tersebut.

Guinea bukan lawan sembarangan bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab mayoritas pemain mereka sedang berkarier di Eropa.

Kendati demikian, Guinea U-23 juga menghadapi tantangan tersendiri karena terakhir kali bertanding pada 22 April 2024 lalu pada sebuah laga uji coba lawan Amerika Serikat. Tim asuhan Kaba Diawara itu kalah 0-3 lawan AS.

BACA JUGA:   Pakai Vespa Jadul, Anies dan Cak Imin Ikut Trend War Takjil, Dapat Tahu hingga Pisang Ijo

Itu merupakan satu-satunya pertandingan Guinea U-23 sejauh ini. Sebelumnya mereka beraksi di Piala Afrika U-23 2023 yang berlangsung pada Juli tahun lalu.

Guinea merupakan tim yang finis keempat di Piala Afrika U-23 2023. Mereka kalah dari Mali pada perebutan tempat ketiga lewat adu penalti.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/sry)



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER