Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeNasionalKisah Ayat Suci, Pemuda Aceh Barat Ikut Tes Tamtama Polri dengan Sepatu...

Kisah Ayat Suci, Pemuda Aceh Barat Ikut Tes Tamtama Polri dengan Sepatu Robek

TEMPO.CO, Jakarta – Keterbatasan ekonomi tak menghalangi keteguhan Ayat Suci, 22 tahun, untuk meraih cita-cita menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia atau Polri. Calon siswa atau casis asal Aceh Barat itu menuai perhatian lantaran mengenakan sepatu koyak atau robek saat mengikuti tes Tamtama Polri 2024 di Polda Aceh.

Sebelum mengikuti tes menjadi calon abdi negara, Ayat Suci sehari-hari bekerja serabutan di pajak ikan Meulaboh untuk membantu perekonomian keluarga. Ayahnya, Abdullah, hanya merupakan seorang buruh bangunan. Sedangkan ibunya, Yuliana Sari, adalah ibu rumah tangga yang menyambi berjualan kue dan nasi.

Seorang calon siswa (casis) bernama Ayat Suci asal Kabupaten Aceh Barat bersemangat mengikuti tes tamtama Polri tahun anggaran 2024, walaupun harus mengikuti tes dengan memakai sepatu bekas dan sobek. Foto: Polda Aceh

BACA JUGA:   Hasil Liga Europa: AC Milan ke 16 Besar Meski Kalah 3-2 dari Rennes

Tes masuk kepolisian yang diikuti Ayat Suci tahun ini adalah kali ketiganya. Kendati gagal berturut-turut di dua kesempatan sebelumnya, pemuda kelahiran 2002 itu tak menyerah. Di usianya yang sudah di ambang batas maksimal pendaftaran casis, ini adalah kesempatan terakhirnya.

Ayat Suci mencuri perhatian panitia tes Tamtama Polri Polda Aceh saat mengikuti tes jasmani pada Kamis, 13 Juni 2024. Sepatu yang dikenakannya jebol hingga ujung jemari tampak. Panitia kemudian berinisiatif membantu membalut sepatu dengan lakban seadanya agar kegiatan tes bisa dilanjutkan.

Kondisi sepatu Ayat Suci memantik iba Katim Tes Jasmani Kombes Joko Krisdiyanto, yang juga Kabid Humas Polda Aceh. Pihaknya merasa kagum dengan semangat yang dimiliki pemuda itu. Meski sepatunya koyak, kata Joko, Ayat Suci tidak mengeluh sama sekali. Ia tetap tegar dan semangat.

BACA JUGA:   Mikail Baswedan, Putra Kedua Anies Punya Tugas Khusus: Bawa Pesan Langsung ke Abah

Seorang calon siswa (casis) bernama Ayat Suci asal Kabupaten Aceh Barat bersemangat mengikuti tes tamtama Polri tahun anggaran 2024, walaupun harus mengikuti tes dengan memakai sepatu bekas dan sobek. Foto: Polda Aceh

Iklan

Saat itu juga, Joko langsung menyerahkan sejumlah uang untuk membantu Ayat Suci membeli sepatu baru. Joko berharap, semangat dan tekad Ayat Suci mengikuti tes akan membuahkan hasil maksimal sehingga bisa lulus menjadi anggota Polri, seperti citanya dari kecil.

“Saya salut dengan Ayat Suci, walaupun sepatunya koyak dia tetap semangat mengikuti tes. Semoga dia lulus menjadi anggota Polri,” kata Joko dalam keterangannya yang diterima Tempo.co pada Kamis, 13 Juni 2024.

BACA JUGA:   Orang yang Pukul KO Tyson Tak Sabar Lihat Si Leher Beton Habisi Paul

Ayat Suci merasa terharu atas kebaikan panitia tes Tamtama Polri 2024 Polda Aceh, terutama Kombes Joko Krisdiyanto. Ia sangat berterima kasih atas bantuan sejumlah uang untuk membeli sepatu baru.

“Alhamdulillah, saya terharu atas kebaikan panitia, terutama Pak Joko. Nanti, setelah beli sepatu saya akan menjumpai beliau lagi untuk mengucapkan terima kasih secara langsung,” kata Ayat Suci.

Pilihan Editor: Polda Aceh Siap Telusuri Harta Kekayaan Pelaku Narkoba Kejar sampai TPPU



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER