Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeOlahragaJelang Lawan Indonesia, Filipina Rekrut Dirtek Asal Spanyol

Jelang Lawan Indonesia, Filipina Rekrut Dirtek Asal Spanyol


Jakarta, CNN Indonesia

Menjelang laga melawan Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) telah mengumumkan penunjukan Josep Ferre sebagai Direktur Teknik baru.

“Federasi Sepak Bola Filipina telah mengumumkan penunjukan Josep “Pep” Ferre sebagai Direktur Teknik yang baru. Ferre adalah pelatih berlisensi UEFA yang memperoleh lisensi PRO melalui Royal Spanish Federation, asosiasi sepak bola Spanyol,” tulis PFF dikutip dari Instagram PFF.

“Pelatih Pep meraih gelar Sarjana Ilmu Olah Raga dari Universitas Barcelona dan gelar Magister kepelatihan sepak bola dari Pusat Formasi Pelatih CENAFE di Madrid,” tulis PFF menambahkan.

BACA JUGA:   Hubngan Rain dan Kim Ha Neul Terlihat Intens dalam Drama Red Swan


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ferre dianggap tepat untuk menjadi Dirtek Filipina karena dinilai sudah mengenal sepak bola di Filipina.

“Tidak asing dengan kancah sepak bola lokal, Ferre yang berusia 40 tahun adalah pelatih kepala Filipina selama di Piala AFF 2022. Ia membawa pengalaman lebih dari 20 tahun ke PFF,” tulis PFF.

Dalam karier kepelatihannya, Ferre pernah menjabat sebagai asisten pelatih Persis Solo. Kemudian Ferre pernah menangani Buriram United, Bangkok Glass, dan asisten pelatih East Bengal.

“Di antara tim profesional yang pernah dilatih Ferre termasuk Persis Solo dari Indonesia dan East Bengal FC dari India, keduanya di mana ia menjadi asisten pelatih. Kemudian di Bangkok Glass FC dan Ratchaburi dari Liga Utama Thailand di mana dia menjadi pelatih kepala; dan FC Bayamon Puerto Rico di mana dia juga menjadi pelatih kepala,” tulis Ferre.

BACA JUGA:   Hasil PLN Mobile Proliga: Lavani Allo Bank Hajar Garuda Jaya

Di level akademi, Ferre pernah menjabat sebagai pelatih tim B dan Direktur Akademi Buriram United, pelatih Kitchee U-19 Hong Kong dan Direktur Akademi Barcelona Escola Mesir.

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Pelatih Pep Ferre dalam menciptakan dan melaksanakan rencana nasional yang memanfaatkan pengembangan tidak hanya para pemain dan pelatih, namun seluruh pemangku kepentingan sepak bola di negara ini, dengan fokus khusus tentang apa yang dapat disumbangkan oleh FA regional kami,” kata Presiden PFF John Gutierrez.

Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di GBK pada 11 Juni mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

BACA JUGA:   Tanding di Final Lomba Tenis Meja, Wendy Walters Akui Kewalahan Lawan Thariq Halilintar



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER