Thursday, April 18, 2024
Google search engine
HomeHiburanJebolan X Factor yang Bikin Ello Nangis, Abu Bakar Akhirnya Rilis Lagu...

Jebolan X Factor yang Bikin Ello Nangis, Abu Bakar Akhirnya Rilis Lagu Berjudul Teruntuk

Suara.com – Nama Abu Bakar cukup mencuri perhatian di ajang X Factor Indonesia 2024. Penampilannya saat membawakan lagu karyanya sendiri berjudul “Teruntuk” sukses membuat salah satu juri, Marcello Tahitoe alias Ello menangis.

Saat itu, Abu Bakar tengah melakukan audisi X Factor. Lelaki kelahiran Flores 30 tahun silam itu membawakan lagu “Teruntuk” sambil memainkan gitar akustik.

Suaranya yang indah dengan lirik lagu yang begitu dalam membuatnya tidak saja sukses membuat Ello menangis, tapi juga bikin lelaki yang biasa disapa Pian itu lolos mendapat empat “yes” dari para juri.

Namun sayangnya, Abu Bakar harus terhenti kiprahnya di X Factor Indonesia. Tak menunggu lama, Pian pun langsung dikontrak oleh sebuah label. Sebagai debut, Pian pun mempersembahkan lagu “Teruntuk” buat diperdengarkan lebih luas.

BACA JUGA:   BMKG Bengkulu Imbau Masyarakat Waspada usai Gempa Magnitudo 5,6

Lagu “Teruntuk” diciptakan Abu Bakar sebagai bentuk rasa rindu dan cintanya kepada kedua orangtua. Rupanya, ayah Pian telah meninggal dunia. Sementar sang ibu berada di Flores, NTT.

Lagu ini sendiri menceritakan sebuah perjalanan perasaan seorang anak yang menyesal karena merasa belum bisa memberikan kebahagiaan kepada dua orangtuanya yang sudah meninggalkannya.

“Lagu ‘Teruntuk’ ini, saya bikin untuk Ibu saya yang jauh di sana dan Ayah saya yang di surga. Saya selalu berharap semoga lagu ini bisa memberikan rasa bangga di dalam hati Ayah dan Ibu saya. Dan saya juga ingin mengatakan untuk semua yang menikmati lagu ‘Teruntuk’ hingga larut dalam perasaan, terima kasih,” kata Pian, dalam keterangan yang diterima Suara.com.

BACA JUGA:   Chelsea Gagal Juara Carabao Cup, Masa Depan Pochettino Buram
Abu Bakar [Instagram]

Lirik yang sederhana namun relatable ini, memberikan kesan mendalam dari penyesalan seseorang. Mungkin itulah yang akhirnya membuat Ello sempat menangis saat mendengarkan lagu ini untuk pertama kalinya.

Apalagi lagu “Teruntuk” milik Abu Bakar, ia bawakan menggunakan gitar akustik. Hal ini lah yang semakin membuat kita mendengarkan karakter sekaligus perasaan Abu Bakar yang dicurahkan pada lagu Teruntuk.

Lagu “Teruntuk” dari Abu Bakar sudah bisa dinikmati di seluruh platform digital.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER