Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisIni Alasan Ekosistem Digital dalam Pengelolaan Rumah Sakit Harus Ditingkatkan

Ini Alasan Ekosistem Digital dalam Pengelolaan Rumah Sakit Harus Ditingkatkan



Bisnis.com, BANDUNG — Pengelolaan rumah sakit melalui ekosistem digital saat ini dinilai mampu memberikan efisiensi yang bermuara pada optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satu solusi ekosistem pengelolaan rumah sakit secara digital adalah Satunadi-RS yang dinilai berpotensi memberikan manfaat besar bagi rumah sakit dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. 

Sebab, solusi ekosistem kesehatan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ini dinilai dapat mengefisiensikan pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kepada pasien semakin optimal. 

“Dengan mendigitalisasikan proses bisnis, efisiensi operasional rumah sakit dapat ditingkatkan dan pelayanan kepada pasien berpotensi lebih responsif serta terintegrasi. Di sisi lain, perlindungan data yang kuat perlu diperhatikan,” kata Founder & CEO Hidup Group Hermawansyah Hidayat dalam keterangan pers, Senin (22/4/2024).  

BACA JUGA:   Kejati DKI Tunjuk 6 Jaksa Teliti Berkas Perkara Firli Bahuri

Hidayat menjelaskan potensi tersebut juga berhubungan adanya berbagai paket langganan yang dapat disesuaikan, rumah sakit dapat memilih solusi paling sesuai kebutuhan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatannya. 

Pemanfaatan Satunadi-RS mendukung pengambilan keputusan yang cepat karena hadirnya informasi lebih tepat dan akurat dengan menyatukan semua data digital di dalam satu platform.

Satunadi-RS bisa digunakan mengelola berbagai data operasional rumah sakit dengan lebih efisien, seperti memudahkan rumah sakit mengurus proses administrasi saat klaim BPJS agar lebih cepat.

Proses klaim BPJS yang efisien membantu cash flow rumah sakit menjalankan operasionalnya, sehingga dapat memaksimalkan pelayanan yang diberikan kepada pasien. 

BACA JUGA:   Begini Awal Karier Penyanyi Vidi Aldiano Lewat Lagu Bruno Mars, Pernah Gagal di Indonesian Idol

Head of Digital Vertical Ecosystem Health Telkom Meyer Silaban mengatakan pihaknya mengajak rumah sakit di Indonesia melakukan transformasi digital memanfaatkan Satunadi-RS. Dengan demikian, manajemen di rumah sakit semakin efisien yang berujung pelayanan lebih maksimal ke masyarakat.

“Rumah sakit juga semakin diuntungkan dengan proses pengurusan administrasi klaim BPJS yang lebih efisien lewat Satunadi-RS,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER