Monday, May 20, 2024
Google search engine
HomeOlahragaHasil Liga Inggris: Tumbang di Markas Wolves, Chelsea Betah di Papan Tengah

Hasil Liga Inggris: Tumbang di Markas Wolves, Chelsea Betah di Papan Tengah

Suara.com – Performa horor Chelsea di musim 2023/2024 ini terus berlanjut. Teranyar, tim asuhan Mauricio Pochettino itu tumbang 1-2 di markas Wolves pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Molineaux, West Midlands, Minggu (24/12) malam WIB.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata, tim tamu Chelsea ketinggalan lewat gol Mario Lemina pada menit ke-51.

Gol Matt Doherty menggandalan keunggulan Wolves di injury time babak kedua pada menit ke-90+3. Sementara gol Raheem Sterling (90+6′) tak lebih dari sekadar gol konsolasi untuk Chelsea.

Ini merupakan kekalahan kedelapan Chelsea di Liga Inggris musim ini. The Blues –julukan Chelsea– juga baru enam kali menang dari 18 pertandingan mereka di Premier League 2023/2024.

Dengan hasil minor terbaru ini, Chelsea pun mandek di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

BACA JUGA:   Heboh Istilah Silent Majority Usai Hasil Quick Count, Ini Penjelasan Lengkapnya

Pasukan Mauricio Pochettino ada di peringkat ke-10 tabel klasemen, terpaut lima angka dari tim yang ada di atasnya, Brighton.

The Blues juga berjarak 14 poin dari zona empat besar dan 18 angka dari puncak klasemen yang ditempati Arsenal.

Sementara itu, kemenangan ini melesatkan Wolves ke peringkat 11 papan klasemen, hanya kalah selisih gol dari Chelsea yang ada di urutan 10.

Di Molineaux, kedua tim memiliki peluang bagus pada fase awal pertandingan.

Nelson Samedo bergerak maju namun gagal menemukan Matheus Cunha di sisi kiri, sebelum Chelsea balas mengancam melalui Armando Broja yang kemudian tergelincir meski berada dalam posisi yang baik.

Pemain Chelsea lainnya, Nicolas Jackson, juga bersalah karena gagal memanfaatkan beberapa peluang bagus.

BACA JUGA:   Penampakan Tato Baru Rendy Kjaernett, Wajah Syahnaz Sadiqah Berubah Jadi Menyeramkan

Chelsea menyia-nyiakan peluang emas untuk memecah kebuntuan pada menit ke-30, ketika Raheem Sterling merebut bola dari Joao Gomes untuk kemudian maju menyerang.

Sterling berada dalam situasi satu lawan satu dengan Jose Sa, meski terdapat dua rekan setim di sisi kanannya, namun Sterling memilih menembakkan bola ketimbang mengirim operan dan bola berhasil dihalau kiper Wolves.

Wolves memiliki kesempatan untuk membuka keunggulan pada fase akhir babak pertama ketika Hwang Hee-chan bergerak cepat menuju pertahanan Chelsea, tetapi tembakannya melambung tinggi.

Tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-51, saat Mario Lemina dengan mudah menanduk bola kiriman Pablo Sarabia untuk menjadi gol.

Pemain pengganti Christopher Nkunku hampir menyamakan kedudukan untuk Chelsea ketika tembakannya dihalau dari garis gawang.

BACA JUGA:   Usai Lewotobi Erupsi Lagi, Status Tanggap Darurat Flotim Diperpanjang

Justru Wolves yang mampu menggandakan keunggulan menjelang pertandingan usai, atau tepatnya pada menit ke-93. Hugo Bueno mengirimkan umpan silang dan bola dapat disambar Matt Doherty untuk menggandakan keunggulan melalui penyelesaian dari jarak dekat.

Nkunku kemudian memperkecil ketertinggalan Chelsea berkat sundulannya pada menit ke-96 untuk memberikan gol pelipur lara, namun pasukan Gary O’Neil mampu mempertahankan raihan tiga poin.

Susunan Pemain:

Wolves XI: Jose Sa, Toti Gomes, Craig Dawson, Max Kilman, N Semedo, Mario Lemina, Joao Gomes, R Ait-Nouri, Hwang Hee-chan, Pablo Sarabia, Matheus Cunha.

Pelatih: Gary O’Neill

Chelsea XI: Djordje Petrovic, Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill, Lesley Ugochukwu, Conor Gallagher, Cole Palmer, Nicolas Jakcsok, Raheem Sterling, Armando Broja.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER