Monday, May 20, 2024
Google search engine
HomeOlahragaHasil Liga Champions: Manchester City Sempurna Usai Tekuk Red Star, RB Leipzig...

Hasil Liga Champions: Manchester City Sempurna Usai Tekuk Red Star, RB Leipzig Taklukkan Young Boys

Suara.com – Manchester City mencatatkan poin sempurna usai mengalahkan Red Star Belgrade, sementara RB Leipzig menaklukkan Young Boys dalam pertandingan terakhir Grup G Liga Champions, Kamis (14/12/2023) dini hari.

Skuad asuhan Pep Guardiola tercatat sukses mengamankan kemenangan atas Red Star Belgrade dengan skor 3-2 di Stadion Red Star, Beograd.

Kemenangan ini membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen akhir Grup G Liga Champions dengan poin sempurna 18 poin dari enam pertandingan, sedangkan Red Star Belgrade menempati posisi juru kunci.

Pada pertandingan ini kemenangan Manchester City hadir berkat gol-gol Micah Hamilton, Oscar Bobb dan Kalvin Phillips, sedangkan Red Star sempat membalas lewat Hwang In-beom serta Aleksandar Katai.

BACA JUGA:   Densus Ungkap Peran 9 Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

The Citizen memilih untuk menurunkan beberapa pemain muda seperti penyerang Oscar Bobb hingga pemain sayap Micah Hamilton, namun City dapat tampil dominan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta melepaskan total 10 tendangan.

Sementara itu, RB Leipzig memastikan diri menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup G Liga Champions setelah mengalahkan Young Boys 2-1 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membuat RB Leipzig mencatatkan total 12 poin dari enam pertandingan dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Young Boys menempati peringkat ketiga dengan empat poin serta mengamankan satu tempat pada babak play-off Liga Europa.

BACA JUGA:   Usai Diguncang Gempa Sumedang, Daop 2 Bandung Pastikan Perjalanan KA Kembali Aman

Pada pertandingan ini RB Leipzig mengamankan kemenangan berkat gol Benjamin Sesko dan Emil Forsberg, sementara Young Boys sempat membalas lewat Ebrima Colley.

Secara statistik, RB Leipzig yang berstatus tuan rumah tak sering melepaskan ancaman, berbeda dengan Young Boys yang melepaskan total 15 tendangan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER