Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeOlahragaHasil Liga Champions Asia: Ronaldo Absen, Al Nassr Ditahan Istiklol

Hasil Liga Champions Asia: Ronaldo Absen, Al Nassr Ditahan Istiklol




Jakarta, CNN Indonesia

Al Nassr ditahan Istiklol 1-1 dalam laga terakhir Grup E Liga Champions Asia di Stadion Respublikanskiy, Dushanbe, Selasa (5/12) malam.

Tim tamu Al Nassr tidak memainkan megabintang Cristiano Ronaldo dalam pertandingan ini. Ronaldo absen lantaran tidak dibawa pelatih Luis Castro karena tidak dalam posisi siap bermain.

Pada babak pertama ini Castro memainkan seluruh pemain lokal Arab Saudi melawan Istiklol. Sementara beberapa pemain asing yang dibawa seperti Sadio Mane, Otavio, Seko Fofana, hingga Aymeric Laporte duduk di bangku cadangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tuan rumah Istiklol langsung mengambil kesempatan memberikan ancaman pada menit kedua lewat tembakan kaki kanan Ehson Panjshanbe, namun menyamping di sisi kanan gawang Al Nassr.

BACA JUGA:   Kisi-kisi Jepang yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia di Piala Asia

Al Nassr membalas dengan tendangan kaki kiri Abdulmajeed Al Sulaiheem. Hanya saja bisa diblok pertahanan lawan pada menit ke-15.

Satu menit berselang sundulan Mohamme Maran yang menyambut umpan silang Abdulrahman Ghareeb pada menit ke-16 belum mengarah ke gawang Istiklol.

Al Nassr kebobolan pada menit ke-32 lewat gol Alisher Dzhalilov. Gol itu tercipta karena blunder Abdulrahman Ghareeb.

Bek tengah Abdullah Madu memberikan bola kepada Ghareeb. Pemain bernomor punggung 29 itu hendak memberikan bola ke rekannya di sisi kanan serangan Al Nassr. Namun operan itu bisa mengarah ke Dzhalilov yang langsung menggiring bola dan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Al Nassr baru bisa mencetak gol balasan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-50 melalui Abdulrahman Ghareeb yang menebus kesalahan di babak pertama.

BACA JUGA:   STY Blak-blakan soal Witan Jadi Bek Kanan di Indonesia vs Libya

Umpan silang Nawaf Boushal dari sisi kanan ditepis kiper Yatimov, namun tidak sempurna. Bola dikuasai Ghareeb yang langsung melepaskan tembakan kaki nana, tetapi bisa diblok Yatimov. Bola rebound kembali dimanfaatkan Ghareeb, kali ini berbuah gol.

Tendangan bebas Abdulrahman dari luar kotak penalti pada menit ke-52 membentur pagar pemain lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Abdulmajeed Al Sulaiheem membuang kesempatan emas Al Nassr berbalik unggul 2-1 pada menit ke-62. Tendangan kaki kiri Abdulmajeed usai berhadapan satu lawan satu dengan Rustam Yatimov masih menyamping di sisi kiri gawang lawan.

Pada menit ke-67 giliran Denis Beganovic yang menyia-nyiakan kesempatan mengantar Istiklol kembali unggul 2-1.

Beganovic mendapat umpan terobosan dari Pakhlavon Bakhrizoda. Saat itu Beganovic dalam posisi ideal mencetak gol karena berada di depan gawang. Namun sontekan kaki kanan Beganovic terlalu lemah sehingga kiper Raghed Najjar dengan mudah menangkap bola.

BACA JUGA:   3 Klub yang Pernah Dibela Jairo Riedewald, Calon Gelandang Timnas Indonesia

Kedua tim terus saling menyerang pada sisa pertandingan, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Al Nassr harus puas bermain imbang 1-1 lawan Istiklol.

Hasil ini membuat Al Nassr menjadi juara Grup E Liga Champions Asia, sedangkan Istiklol di dasar klasemen.

Susunan Pemain Istiklol vs Al Nassr:

Istiklol: Yatimov; Novoselec, Gogua, Qurbonov; Karomatullozoda, Beganovic, Panjshanbe, Nazarov; Kamolov, Dzhalilov; Sebai.

Al Nassr: Najjar; Boushal, Al Fatil, Madu, Qasem; Al Khaibari, Al Sulaiheem; Al Ghannam, Al Naji, Ghareeb; Maran.

(sry)





Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER