Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeNasionalGolkar Resmi Usung Khofifah Jadi Cagub Jatim di Pilkada 2024

Golkar Resmi Usung Khofifah Jadi Cagub Jatim di Pilkada 2024


Surabaya, CNN Indonesia

Partai Golkar resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024. Khofifah saat ini masih menjabat gubernur Jatim.

Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 Golkar Jatim, di Hotel Utami, Sidoarjo, Sabtu (23/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari ini juga kami minta Pak Ketum untuk menyerahkan secara langsung rekomendasi atau surat tugas kepada Bacagub Provinsi Jatim. Dan sudah hadir di depan kita yang akan menerima yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa,” kata Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji.

BACA JUGA:   Harga Emas Antam di Pegadaian Naik Hari Ini, Rp1.167.000 per Gram

Sarmuji mengklaim sebenarnya kader Golkar di seluruh Jatim merekomendasikannya untuk maju sebagai calon gubernur Jatim. Namun, ia lebih memilih mengusung Khofifah.

“Saya izin melaporkan juga Pak Ketum, sebenarnya seluruh Rapimda DPD [Golkar] kabupaten/kota merekomendasikan saya untuk maju menjadi calon gubernur, tapi Bu Khofifah ini mentor saya,” ucapnya.

Ketum Golkar Airlangga kemudian menyerahkan langsung surat rekomendasi dukungan ke Khofifah. Ia juga memakaikan jaket loreng warna kuning kepada calon petahana itu.

Setelah mendapatkan rekomendasi tersebut, Khofifah kemudian membacakan beberapa pantun di atas panggung.

“Warna kuning warnanya dasi. Di pakai kemeja tambah serasi. Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi Semoga menang dan menjadi inspirasi,” kata Khofifah.

BACA JUGA:   Borneo FC Unggul 18 Poin di Puncak Klasemen Liga 1, Pieter Huistra Masih Belum Puas

Khofifah telah mengantongi dukungan empat partai untuk maju di Pilkada 2024. Seluruhnya berasal dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Sejumlah partai yang resmi memberi rekomendasi antara lain, PAN, Gerindra, Demokrat dan terbaru adalah Golkar.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER