Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeNasionalGibran Ungkap Bakal Garap Jateng Selama Kampanye Januari 2024

Gibran Ungkap Bakal Garap Jateng Selama Kampanye Januari 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pihaknya akan fokus untuk berkampanye di Jawa Tengah pada Januari 2024. Pernyataan itu dia sampaikan dalam temu relawan di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2023.

Gibran mengatakan, arahan itu sudah dia sampaikan kepada sejumlah pimpinan relawan. “Januari kita fokus di Jawa Tengah. Mungkin 80 persen Jawa Tengah, 20 persen Jakarta nanti intensitasnya di Januari,” ujarnya.

Tak hanya itu, Gibran mengungkapkan pihaknya akan fokus berkampanye di pulau-pulau luar Jawa yang belum dia kunjungi sampai akhir tahun. Pulau-pulau itu antara lain, Kalimantan, Papua, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Bali.

BACA JUGA:   Mampu Singkirkan Indonesia dengan Skor Telak, Mitchell Duke Yakin Australia Bisa Kalahkan Korea Selatan

Dia berpesan kepada para relawan, jangan terlena dengan hasil survei yang menempatkan Prabowo-Gibran di urutan pertama. “Pokoknya kita terus kerja keras, jangan terlena dengan survei-survei yang bagus,” ucap Wali Kota Solo itu.

Dalam sigi teranyar Litbang Kompas, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan 39,3 persen suara, sedangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 16,7 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 15,3 persen. Sementara itu, pemilih yang masih bimbang (undecided voters) mencapai 28,7 persen.

Iklan

Survei dilakukan secara tatap muka pada 29 November-4 Desember 2023 terhadap 1.364 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi Indonesia. Survei memiliki tingkat kepercayaan 95 persen, margin of error penelitian ini +/- 2,65 persen.

BACA JUGA:   Kronologi Kelahiran Nahdlatul Ulama dan Peran Penting Perjuangan Kemerdekaan

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengatakan Prabowo dan Gibran akan memprioritaskan tugas mereka sebagai Menhan dan Wali Kota Solo selama masa kampanye mendatang. “Seminggu kan ada lima hari kerja, maksimal cuti dua hari saja,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 November 2023.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju. Koalisi ini terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Prima dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pilihan Editor: TKN Janji Prabowo-Gibran Perbanyak Anak Muda di Kabinet Jika Terpilih



Source link

BACA JUGA:   Megawati Cerita soal Kerusakan Alam Saat Bertemu Paus Fransiskus
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER