Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeNasionalFokus Tugas Menteri Pertahanan, Prabowo: Debat Capres Kumaha Engke

Fokus Tugas Menteri Pertahanan, Prabowo: Debat Capres Kumaha Engke

TEMPO.CO, JakartaCalon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto masih menjalani tugas sebagai Menteri Pertahanan jelang debat capres cawapres yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Selasa, 12 Desember 2023.

“Jangan nanya-nanya debat ya, debat kumaha engke (lihat bagaimana nanti),” kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan sambil berguyon ditemui di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Selasa, dikutip dari keterangan tertulis.

Pagi ini, Prabowo menyerahkan lima unit pesawat NC212i kepada TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma. Pemberian pesawat ini untuk mendukung kegiatan operasional TNI baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

BACA JUGA:   Dorothea Eliana Indah Wanita yang Setia pada Si Gembel Kolektif Absolut Adian Napitupulu

Total ada sembilan unit pesawat terbang NC-212i baru dari pemerintah untuk TNI Angkatan Udara, namun saat ini baru dikirim lima. Empat pesawat lainnya akan diserahkan pada waktu yang akan datang.

“Kita merasa bangga pada pagi hari ini, kita dapat menyaksikan penyerahan pesawat terbang NC212i pengadaannya sesungguhnya 9 unit, 4 unit lain sedang dikerjakan dan akan diserahkan pada yang akan datang,” kata Prabowo.

Iklan

Dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024, Prabowo berpasangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Dalam kontestasi, Ketua Umum Gerindra akan menghadapi Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo yang diusung bersama Calon Wakil Presiden Mahfud Md.

BACA JUGA:   Timnas AMIN Tolak Usulan Debat Capres Gunakan Bahasa Inggris: Pidato Presiden di Luar Negeri Saja Pakai Bahasa Indonesia

Pasangan calon lain dalam Pilpres 2024 adalah eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. Debat capres cawapres pertama  digelar hari ini, Selasa, 12 Desember 2023, dengan isu tema ‘Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi’. 

Pilihan Editor: Larangan Bagi Pendukung di Arena Debat Capres Cawapres



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER