Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeNasionalEks Pendiri dan Kader Partai Demokrat Nyatakan Dukungan untuk Anies Baswedan -...

Eks Pendiri dan Kader Partai Demokrat Nyatakan Dukungan untuk Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar

TEMPO.CO, Jakarta – Kelompok Relawan Bintang Mercy Perubahan yang terdiri dari para eks pendiri dan kader Partai Demokrat menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies BaswedanMuhaimin Iskandar alias Amin.

Relawan itu mendatangi Sekretariat Perubahan di kawasan Menteng pada Rabu 6 Desember 2023 untuk menyatakan dukungan ke pasangan Amin. 

“Jadi beliau ini dengan hati yang tulus utk mendatangi Timnas Amin ini untuk menyatakan dukungannya dan bergabung dengan paasangan Amin ini,” kata Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus. 

Adapun para relawan itu terdiri dari, Hencky Luntungan pendiri Partai Demokrat yang kini sebagai pembina Relawan Mercy Perubahan. Ahmad Thoriq pendiri Partai Demokrat, yang kini aktif menjabat sebagai Ketua Presidium Relawan Mercy Perubahan, lalu Ramadhan Pohan pembina Relawan Mercy Perubahan,  

BACA JUGA:   Harga Beras Meroket, Satgas Pangan Sidak Pasar Induk Cipinang

Kemudian M. Hasyim Husein mantan kader DPP Demokrat yang kini aktif sebagai Sekretaris Jenderal Relawan Mercy Perubahan, Anton Rivai sebagai mantan anggota DPR RI Partai Demokrat dan Yus Sudarso sebagai mantan politisi Demokrat.  

“Kami harus merangkul semua elemen masyarakat apakah itu relawan, apakah itu politisi, apakah itu yang lain purnawirawan TNI, Polri selama beliau-beliau itu menginginkan perubahan yang lebih baik,” kata Syaugi. 

Perwakilan Bintang Mercy Perubahan Muhammad Sukri mengatakan bahwa mereka bakal menggalang dukungan akar rumput untuk pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Iklan

Menurut Sukri, pihaknya memiliki kesamaan visi dan misi dengan pasangan Anies-Muhaimin ini.

“Pemikirannya yang mendorong kami adalah adanya kesamaan visi dan misi Amin. Kita ingin ada perubahan untuk kemakmuran, perubahan untuk keadilan, perubahan untuk segala sesuatu yang terbaik ke depan,” kata dia. 

BACA JUGA:   TKN Merasa Tak Dirugikan Kritik Ahok: Kalau Enggak Ngomong Sakit

Sukri mengatakan, dengan pengalaman yang dimiliki tim relawan ini di ajang Pilpres 2004 dan 2009, juga kontestasi Pilkada, mereka yakin akan memenangkan kubu Anies Baswedan.

“Itu lah yang mempersatukan kami. Kenapa kami harus bergabung dengan Amin dan apa latar belakang kami. Itulah yang kami sampaikan,” katanya. 

Pilihan Editor: Menjelang Debat Pilpres, Timnas Amin Sebut Tak Bahas Topik Khusus 12 Pelanggaran HAM Berat



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER